News

Kementerian Pertahanan Bantah Isu Pembelian Pesawat Mirage dari Qatar

78
×

Kementerian Pertahanan Bantah Isu Pembelian Pesawat Mirage dari Qatar

Sebarkan artikel ini
Kementerian Pertahanan Bantah Isu Pembelian Pesawat Mirage dari Qatar
Example 300x600

Jakarta, 13/2 (Batakpost.com) – Cristiano Ronaldo Berlatih Sendiri di Al Nassr, Suasana Latihan ‘Dingin’
Cristiano Ronaldo terlihat berlatih sendiri di sesi latihan Al Nassr, terpisah dari rekan-rekannya. Suasana latihan juga tampak ‘dingin’, memicu pertanyaan mengenai alasan di balik situasi tersebut.

Al Nassr baru saja mengalami kekalahan telak 0-2 dari Al Hilal dalam Riyadh Season Cup pada Jumat (9/2). Meskipun pertandingan tersebut bertajuk uji coba dan salah satu lawannya adalah Inter Miami, Ronaldo terlihat kesal karena hasil yang tidak memuaskan bagi timnya.

Kemarahan Ronaldo terlihat ketika ia melemparkan medali perak ke tribune penonton. Raut wajahnya yang kecewa dan kesal sulit untuk disembunyikan.

Setelah kekalahan tersebut, Al Nassr melanjutkan sesi latihan pada Minggu (11/2). Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang keluar dari lorong, diikuti oleh rekan-rekannya.

Namun, yang menarik perhatian adalah bahwa Ronaldo langsung menuju ke sisi lapangan yang berbeda, tanpa diikuti oleh pemain lainnya. Laporan dari Essentially Sports menyebutkan bahwa suasana latihan terasa ‘dingin’.

Ada indikasi bahwa CR7 masih merasa kesal dengan kekalahan dari Al Hilal. Namun, di sisi lain, kabarnya Ronaldo masih menjalani beberapa terapi khusus karena cedera betisnya belum pulih sepenuhnya.

Pihak Al Nassr tentu mengharapkan kontribusi lebih dari Cristiano Ronaldo, terutama karena jadwal tim yang padat. Mereka akan menghadapi Al Feiha dalam lanjutan Liga Champions Asia pada Kamis (15/2) dini hari WIB, diikuti oleh pertandingan melawan Al Fateh di Liga Arab Saudi pada Mingguuru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan bahwa kontrak pembelian pesawat tempur Mirage 2000-5 dari Qatar telah dibatalkan karena keterbatasan fiskal. Dalam jumpa pers di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (12/2/2024), Dahnil menjelaskan bahwa tidak ada transaksi terkait pembelian pesawat tersebut, sehingga tidak mungkin ada suap yang terjadi.

Menurut Dahnil, Komunikasi antara Kemhan dan pemerintah Qatar terkait pembatalan kontrak pembelian pesawat itu telah dilakukan pada Juni-Juli 2023. Hotman Paris Hutapea, selaku kuasa hukum Kementerian Pertahanan, membantah klaim video viral yang menyebutkan adanya keterlibatan mantan anggota parlemen Uni Eropa, Eva Kaili, dalam proses pembelian Mirage 2000-5. Hotman menyatakan bahwa video tersebut fitnah dan tidak berdasar, karena kontrak pembelian tersebut sudah dibatalkan.

Sebelumnya, Wamenhan Muhammad Herindra juga menyatakan bahwa isu liar tentang dugaan korupsi dalam pembelian pesawat tempur Mirage 2000-5 adalah hoax. Herindra menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait fitnah yang menyasar Kementerian Pertahanan. Dia juga menyerukan kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi palsu demi kepentingan politik sesaat.

Terkait tuduhan lain yang mengaitkan PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) dengan pembelian alutsista, Herindra menegaskan bahwa tuduhan tersebut juga tidak berdasar dan merupakan upaya penyebaran informasi menyesatkan terhadap Kemhan. (18/2).(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS