Berita UtamaSibolga

Jadi Irup di SMKN 3 Sibolga, Kapolres Taryono Paparkan Bahaya Narkoba

222
×

Jadi Irup di SMKN 3 Sibolga, Kapolres Taryono Paparkan Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sibolga AKBP Taryono saat menjadi Irup pada upacara kenaikan bendera merah putih di SMK Negeri 3 Sibolga, Senin (6/11/2023). Dalam kegiatan ini Kapolres juga memaparkan akan bahaya dari nakorba. (Batakpost.com/Humas Polres)
Example 300x600

Sibolga, 6/11 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH., SIK., MH, menjadi Ispektur Upacara (Irup) penaikan bendera merah putih di SMK Negeri 3 Sibolga, Senin (6/11/2023).

Kehadiran Kapolres ke sekolah tersebut dalam rangka kegiatan Police Goes To School, untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba dan penyuluhan anti narkoba kepada siswa/i SMK Negeri 3 dan juga para guru.

Selain memberikan bimbingan dan penyuluhan anti narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba, juga disampaikan tata cara tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan anti narkoba kepada pelajar SMK Negeri 3 Sibolga dalam rangka antisipasi bahaya narkoba. Nantinya kegiatan ini akan berkesinambungan dikunjungi oleh Polres Sibolga.

“Kegiatan Police Goes To School ini kita lakukan secara bergantian ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujar Kasi Humas.

Kacabdisdik Wilayah X Elvrida Novianna Sinaga, S.Pd, Kepala Sekolah SMK N 3 Sibolga Syafaruddin Siregar, S.Pd., MM, para guru serta staf dan pengibar bendera merah putih foto bersama dengan Kapolres Sibolga AKBP Taryono usai menjadi Irup di sekolah tersebut, Senin (6/11/2023). (Batakpost.com/Humas Polres)

Selain itu, bahaya penyalahgunaan narkoba juga kata Kasi Humas bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga tambah Suyatno, guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, serta sebagai bentuk implementasi dari program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan ini, Kabag SDM Kompol Chobli, SH., MPd., Kasat Narkoba AKP Sugiono, SH., MH dan Plt Kasat Lantas Iptu Pennedi Sihotang dan Personel Polres Sibolga lainnya.

Sedangkan dari pihak sekolah hadir langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah X Elvrida Novianna Sinaga, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga Syafaruddin Siregar, S. Pd., MM, para guru serta staf. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS