Danrem Silaturahmi dengan Warga Binaan Lapas Sibolga Sekaligus Berikan Tali Asih

Sibolga371 Dilihat

Sibolga, 26/11 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han silahturahmi dengan warga binaan Lapas Kelas IIA Sibolga, sekaligus memberikan Tali Asih, pada Jumat (25/11/2022).

Setibanya di Lapas yang berlokasi di Simpang Tukka, Danrem bersama rombongan disambut langsung oleh Kalapas Sibolga Indra Nasution, A.Md. I.P., M.H bersama Staf.

Kunjungan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk melihat kondisi penghuni Lapas.

BACA JUGA: Jadi Irup di Hari Guru, Danrem Ingatkan Siswa Untuk Selalu Menghormati Guru Layaknya Menghormati Orang Tua

Baca Juga:  DPRD Pertanyakan Anggaran Rp2,5M Pembelian Lahan SMPN 8 Sibolga

Kepada warga Lapas, Danrem berpesan agar selalu bersyukur kepada Allah. “Selaku manusia kita punya kewajiban bersilahturahmi sesama,” katanya.

Danrem memberikan 3 tips kepada para warga binaan. Pertama, Bersyukur. Di mana sebagai mahluk harus bersyukur kepada Allah dan menerima kondisi apa adanya.

Kedua, Silaturahmi. Dengan silaturahmi akan terjadi komunikasi dengan sesama.

Dan ketiga, Sedekah. Selaku mahluk harus berimfak. “Dan bila kita bisa memberi sesuatu senyumlah, karena senyum adalah peneduh hati. Orang yang kaya atau yang mampu itu adalah, orang yang bisa berbagi dengan orang lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Dampingi ASOPS Kasad Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 123/RW

Oleh karena itu kata Danrem, para warga binaan harus manfaatkan waktu selama berada di Lapas Sibolga untuk memahami kondisi nyata.

Dia berharap keluar dari Lapas, para warga binaan bisa menjadi orang yang lebih baik dan berguna bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Lapas Sibolga sangat senang dengan kunjungan Danrem.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Danrem 023/KS beserta rombongan yang berkesempatan mengunjungi Lapas Sibolga untuk melihat kondisi warga binaan sekaligus memberikan Tali Asih,” kata Kalapas.

Baca Juga:  Walikota Sibolga cek kondisi terkini pembangunan terminal pelabuhan Sibolga

BACA JUGA:Kapolres Tapteng Dukung KONI dan Atlet Raih Prestasi

Kunjungan itu menurut dia, merupakan kehormatan dan kebanggan bagi Lapas Sibolga beserta Pegawai dan penghuni Lapas.

“Semoga dengan kunjungan ini semakin mempererat hubungan antara Korem dengan Lapas,” harap Kalapas, Indra Nasution. (ril)