Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Tengah

Jadi Irup di Hari Guru, Danrem Ingatkan Siswa Untuk Selalu Menghormati Guru Layaknya Menghormati Orang Tua

927
×

Jadi Irup di Hari Guru, Danrem Ingatkan Siswa Untuk Selalu Menghormati Guru Layaknya Menghormati Orang Tua

Sebarkan artikel ini
Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han saat menjadi Irup di Hari Guru di SMAN 1 Matauli Pandan. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 25/11 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, didaulat SMAN 1 Plus Matauli Pandan sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11/2022) yang digelar di halaman upacara SMAN 1 Matauli Pandan, di Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Usai membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia, Danrem dengan tegas menyampaikan kepada para siswa, agar menjadi murid yang selalu menghormati dan menghargai gurunya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Hormatilah gurumu bagaikan kalian menghormati orang tuamu! Jika kamu tidak menghargai gurumu, saya yakin kamu tidak akan pernah bahagia dan berhasil di dunia ini, karena gurumu adalah orang tuamu di sekolah ini,” tegas Danrem.

BACA JUGA: SMA Matauli Seleksi Siswa Baru Jalur Siswa Berbakat Istimewa Asal Tapteng

Danrem juga mengisahkan bagaimana dulu dia bersekolah di SMA Negeri 4 Medan, yang selalu menghormati guru-gurunya.

“Saya Ketua Osis saat itu di SMAN 4 Medan. Saya juga pernah jadi pemimpin upacara seperti kalian. Dan saya juga pernah menjadi ketua organisasi lainnya. Bahkan saat ini, saya dipercaya sebagai Ketua Angkatan Alumni SMAN 4 Medan. Semua kepercayaan itu saya kerjakan dengan penuh tanggung jawab, dan saya tetap menghargai guru-guru saya hingga saat ini,” katanya seraya menamabhkan, tanpa jasa guru, tidak mungkin dia bisa berdiri seperti sekarang ini.