Danrem Serahkan Sumur Bor Air Bersih Untuk Masyarakat Toba

Toba79 Dilihat

Toba, 3/8 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kol Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han menyerahkan Sumur Bor Air Bersih kepada masyarakat Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (3/8).

Pembangunan sumur bor ini merupakan bentuk kegiatan yang dilaksanakan TNI melalui pembinaan teritorial, dengan memberdayakan segala potensi wilayah, salah satunya dengan karya bakti yang dilaksanakan Kodim 0210/TU bekerja sama dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Dalam sambutannya Danrem usai menyerahkan Sumur Bor secara simbolis menjelaskan, sebagai satuan kewilayahan, tugas pokok dalam operasi militer selain perang (OMSP) TNI hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Kunjungi wilayah Korem 023/KS

BACA JUGA: Ratusan Warga Paluta Sambut Sosialisasi Jamsostek Bersama Anggota DPRI

“Sudah selayaknya kami ikut berperan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi rakyat. Bantuan ini juga sebagai wujud sinergitas kami TNI AD bersama masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih di daerah ini,” ucap Danrem.

Danrem juga mengungkapkan, pembuatan Sumur Bor Air Bersih ini dilaksanakan di 35 titik di wilayah Kodim 0210/TU, dan tersebar di seluruh jajaran Kodim yang berada di Wilayah Korem 023/KS dengan sistem kerja swadaya antara TNI bersama masyakat.

Baca Juga:  Jalan Alternatif dari Siantar ke Simpang Sitahoan Macet

“Sumur Bor Air Bersih ini adalah milik kita bersama, mari kita jaga dan rawat agar masa pakai dan kelangsungannya bertahan lama dan bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan kita ke depan, karena kita sangat membutuhkan air bersih,” pesan Danrem. (ril)