Danrem 023/KS Tinjau Pembukaan Sinode Godang HKBP 2022

Sipoholon 26/10 (Batakpodt.com)- Bertempat di Auditorium HKBP Sipaholon Kabupaten Tapanuli Utara, (Taput), Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han meninjau Pembukaan Sinode Godang HKBP, Selasa (25/10/2022).

Kedatangan Danrem disambut Ephorus HKBP Pdt Dr. Robinson Butarbutar bersama dengan Kepaka Departemen dan Panitia Sinode Godang.

Danrem mengatakan, Indonesia adalah sebuah negara yang penduduknya majemuk dari segi suku bangsa, budaya dan agama. Kemajemukan tersebut bukanlah halangan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita Nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Danrem Motivasi Prajurit Yonif 123/RW yang Baru Pulang Tugas Operasi Pamtas

“Kehadiran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah pada Sinode ini sebagai wujud nyata kolaborasi dan sinergitas yang baik selama ini dengan HKBP,” ucap Danrem.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh umat HKBP atas diadakannya Sinode ini semoga kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Danrem juga berpesan salah satu tugas utama para pelayan gereja adalah melayani bukan untuk dilayani. Sesuai dengan tema Sinode Godang HKBP ke-66 tahun 2022 “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Gal. 6:2)”.

Lebih lanjut Danrem berharap, HKBP semakin bersemangat meningkatkan pelayanannya di era digitalisasi, di mana gereja juga harus dapat berbuat dan memikirkan apa yang belum diperbuat orang lain demi kemajuan dan kelangsungan hidup sesama manusia terlebih dihadapan Tuhan. (ril)