Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Camat Binjai Barat Buka MTQ Ke-55, Kelurahan Sukaramai Sabet Juara Umum

99
×

Camat Binjai Barat Buka MTQ Ke-55, Kelurahan Sukaramai Sabet Juara Umum

Sebarkan artikel ini
Camat Binjai Barat Buka MTQ Ke-55, Kelurahan Sukaramai Sabet Juara Umum
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 4/3 (Batakpost.com) – Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 Tingkat Kecamatan Binjai Barat Tahun 2024 resmi dibuka oleh Camat Binjai Barat, Oscar Arifandi Ginting, di Masjid Jamik Jalan Kedondong Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 2 Maret 2024 ini diwarnai oleh pawai sepeda hias yang dimulai dari Kantor Camat Binjai Barat dan berakhir di Masjid Jamik.

Sebanyak 228 peserta turut serta dalam pelaksanaan MTQ ke-55 tahun 2024 tingkat Kecamatan Binjai Barat. Kelurahan Sukaramai meraih Juara Umum, sementara peringkat II diraih oleh Kelurahan Payaroba, dan peringkat III diraih oleh Kelurahan Bandar Senembah.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, Camat Binjai Barat, Oscar Arifandi Ginting, menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Binjai. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan konsistensi dalam pembinaan Al Qur’an di Kota Binjai, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan budaya dalam masyarakat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua LPTQ Binjai Barat, Sigit Permana, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Hendro Susanto, Wakapolsek Binjai Barat, perwakilan Danramil 01/BK, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Binjai Barat, Kepala Puskesmas se-Binjai Barat, para lurah se-Binjai Barat, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS