Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Uncategorized

Bupati Tegaskan Pesta Oi Dusanak Jangan Hanya Seremonial Semata

233
×

Bupati Tegaskan Pesta Oi Dusanak Jangan Hanya Seremonial Semata

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sementara itu Plt. Kadis Pariwisata Tapteng, Nursyam dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan pesta Oi Dusanak merupakan pelestarian budaya kepada generasi-genari muda. Dengan kegiatan tersebut, maka generasi muda semakin tertarik untuk mencintai budayanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 tahun. Dan juga turut digelar lomba perahu tradisional di laut Pantai Bosur Pandan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Turut hadir dalam acara ini, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, AKBP. Heri Setyo Budi, Kapolres Sibolga, AKBP. Benny Remus Hutajulu, Danlanal Sibolga, Dan Satradar 234, Sekda, dan SKPD.

Hasil pantuan batakpost.com di lapangan, kehadiran masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup minim, dan dominan dihadiri para ASN dan juga SKPD masing-masing.

Pesta Oi Dusanak adalah pesta budaya pesisir yang memiliki arti, wahai saudaraku. Dan sebelumnya juga, Pemkab Tapteng sudah melakukan Pesta Horas Tapteng tahun 2016. (HAT)


Tinggalkan Balasan