Samosir

Bupati Samosir Salurkan Bantuan Pupuk untuk Kelompok Tani

115
×

Bupati Samosir Salurkan Bantuan Pupuk untuk Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Salurkan Bantuan Pupuk untuk Kelompok Tani
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 4/7 (Batakpost.com) – Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama dengan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Tumiur Gultom, telah menyalurkan bantuan pupuk kepada Kelompok Tani Kecamatan Palipi dan Sitiotio di Desa Simbolon Purba pada hari Kamis (04/07/2024). Bantuan sebanyak 7.000 kg Pupuk NPK 15-15-15 diserahkan kepada kelompok tani dari Kecamatan Palipi dan 3.200 kg untuk Kelompok Tani Kecamatan Sitiotio.

Kegiatan ini merupakan hasil dari sinergitas dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian, di mana untuk tahun 2024 Pemkab Samosir menerima bantuan total 70.000 kg pupuk NPK yang akan didistribusikan kepada 193 kelompok tani di 9 kecamatan. Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyatakan bahwa sinergitas ini merupakan bagian dari komitmen untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi masyarakat pertanian.

“Berkat kerjasama dengan Kementan, kami berhasil mendapatkan bantuan yang signifikan untuk Kabupaten Samosir. Pemenuhan kebutuhan pupuk ini merupakan hasil dari usulan Pemkab Samosir,” kata Vandiko.

Dia juga menekankan pentingnya pengawasan penggunaan pupuk yang adil dan merata, serta mendorong kelompok tani untuk terus belajar dan berlatih dalam penggunaan pupuk organik.

Kadis Ketapang dan Pertanian, Tumiur Gultom, mengharapkan agar seluruh kelompok tani segera melakukan penanaman dengan baik, karena keberhasilan pertanaman akan menentukan bantuan yang diterima di masa mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Palipi Robert Sinaga, Danramil Palipi J. Siringo ringo, Kapolsek Palipi P. Sinaga, serta seluruh kelompok penerima manfaat. Para petani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Samosir atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk mendukung pertanian lokal.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300