77 Tahun Tapanuli Utara, Ini Target dan Skala Proritas Bupati Nikson Nababan

Tapanuli Utara171 Dilihat

Taput, 5/10 (Batakpost.com)- Hari ini Rabu 5 Oktober 2022 Kabupaten Tapanuli Utara berusia 77 tahun. Usia Kabupaten ini bersamaan dengan usia TNI yang hari ini juga merayakan Hari Ulang Tahun.

Di usia Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang 77 tahun, Bupati Tapanuli Utara yang saat ini dijabat oleh Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakilnya Sarlandy Hutabarat, memiliki beberapa target prioritas pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saat ini, target prioritas pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara adalah interkoneksi Desa. Kita harus bisa memerdekakan Desa, karena jika Desa kuat, maka Kota maju, dan Indonesia berdikari,” kata Bupati Nikosn dalam sambutannya.

Baca Juga:  Mantap! Bupati Nikson Gelontorkan Rp 6 Miliar Anggaran Benahi Infrastruktur Parmonangan

BACA JUGA: Bupati Taput Serahkan Bantuan Kemensos Untuk Masyarakat Terdampak Gempabumi Senilai 3 Miliar Lebih

Sedangkan target yang kedua kata Nikson adalah, meningkatkan kualitas pertanian yang merupakan ‘DNA Kabupaten Tapanuli Utara’. Berkat usaha dan kerja keras bersama, tanah masyarakat yang berstatus hutan negara sudah banyak yang kembali ke masyarakat. Semoga ke depan semakin bertambah tanah yang kembali kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pertanian di Kabupaten Tapanuli Utara, harap Nikon.

Bupati juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara untuk membangun daerahnya, karena tanpa persatuan apapun yang dikerjakan akan gagal.

Baca Juga:  Bupati Taput Jadikan Tarutung Sebagai Pilot Project Pertanian

“Kalau ada yang kurang dalam pembangunan daerah kita, mari kita diskusikan bersama-sama. Mari kita tinggalkan perbedaan dan egoisme, saling merangkul dan bergandeng tanganlah kita untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara,” ajak Bupati.

BACA JUGA: HUT ke-77 TNI, Panglima: Kepercayaan Masyarakat Terhadap TNI Cukup Tinggi

Bupati dua periode ini juga menyampaikan pesan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara yang terdampak bencana gempa bumi. Bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah bekerja sama dengan TNI Polri dan seluruh lapisan masyarakat melakukan tindakan dalam penanggulangan bencana, seperti pendirian Posko Tanggap Bencana dan Tenda Darurat serta pembagian bantuan. Akan tetapi, masih banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan media sosial yang mengakibatkan keresahan masyarakat.

Baca Juga:  Infrastruktur Jalan dan Jembatan Menjadi Prioritas Pemkab Taput

Untuk itulah Nikson mengajak masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” tandasnya.

Dalam HUT Pemkab Taput ke-77 ini juga dilaunching aplikasi bukalapo. Pemberian piagam penghargaan, pembagian akta notaris kepada pelaku koperasi, pemberian alat paralayang kepada atlet, pemberian alsistan kepada kelompok tani, pemberian hadiah LCT dan acara hiburan. (ril)