HUT ke-77 TNI, Panglima: Kepercayaan Masyarakat Terhadap TNI Cukup Tinggi

Tapanuli Selatan140 Dilihat

Tapanuli Selatan, 5/10 (Batakpost.com)- Di hari jadi TNI ke-77 tahun 2022, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin tinggi. Hal itu berdasarkan hasil berbagai lembaga survey.

Demikian ditegaskan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 023/KS Kolonel Dedy Triwinarto, S.I.P, M.Han, yang tampil sebagai Irup pada upacara Hari Ulang Tahun ke-77 TNI yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA: Pangdam I/BB Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Taput

Baca Juga:  Oktober 2018 Pembangunan Pelabuhan Sibolga Rampung

Disebutkan Panglima, adapun Lembaga-lembaga survey yang melakukan penilaian terhadap kinerja TNI di antaranya, Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang melakukan survey tanggal 24 Juni 2022. Di mana TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari public sebesar 93,2%. Sedangkan dari  Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang melakukan survey tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi yaitu sebesar 93%.

Demikian juga hasil dari Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang melakukan survey tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 %.

Baca Juga:  Ini Dia Daerah Pelamar CPNS Yang Paling Sedikit Peminatnya di Sumut

BACA JUGA: Bapemperda Paluta Sepakat Ranperda Jamsostek masuk Prolegda 2023

Oleh karenanya Panglima mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Di kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan HUT TNI.

Turut hadir dalam upacara Upacarah HUT TNI ini, Kasrem 023/KS, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234/Sibolga, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapsel, Madina, Sidimpuan, Dansat Brimob, Bupati Tapsel, Bupati Pakpak Barat, Wakil Bupati Dairi, Dansat Brimob Sidimpuan, para Kasirem, para Dansatdisjan Rem 023/KS,  Bpk Syahrul (PT NSHE), dan Kajari Tapsel. (ril)