Wanita Gigih dan Pekerja Keras Itu Dilantik Menjadi Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia

Medan57 Dilihat

Medan, 8/3 (Batakpost.com)- Menkumham Yasonna Laoly melantik 119 orang Pimpinan Tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada Jumat (2/3) lalu di Jakarta. Salah satu yang dilantik adalah Betni Humiras Purba yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

Nama Betni Humiras Purba mungkin masih cukup asing bagi masyarakat, namun di lingkungan Kanwil Kumham Sumut dia sangat dikenal. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi ini cukup sering memberikan penguatan dan pembinaan baik secara daring maupun datang langsung ke Unit Pelaksana Teknis.

Baca Juga:  PWI Sumut Silaturahmi dengan Wakapoldasu, Irjen Dadang: Sukses Untuk HPN dan Hubungan baik dengan Polri Harus Dipertahankan

Betni Purba dikenal dengan sosok yang sangat disiplin dan pekerja keras. Sejak 1 Oktober 2021 lalu, Betni dipercayakan Kakanwil Sumut, Imam Suyudi sebagai Plt. Kepala Divisi Keimigrasian menggantikan Anggiat Napitupulu yang mendapat mutasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Widya Togatorop Dilantik Menjadi Kepala Urusan Kepegawaian Kantor Imigrasi SIbolga

Mengemban dua tugas sekaligus tentu bukan perkara mudah, mengingat Betni memiliki pengetahuan yang minim tentang Keimigrasian karena bukan seorang Pejabat Imigrasi. Namun, dengan semangat dan kerja keras semua dapat dikerjakan dengan hasil yang luar biasa.

Baca Juga:  Kembali PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi Wartawan

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh Betni, salah satunya adalah Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Mandailing Natal. Dengan kolaborasi yang humanis, bersama Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bergandengan tangan melaksanakan kunjungan kerja baik di wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga maupun di Kantor Pusat Jakarta.

Beberapa kali Betni datang memberikan pengarahan dan penguatan di Kantor Imigrasi Sibolga. Walaupun jarak yang ditempuh sangat jauh dengan rintangan yang ada, tidak menjadi penghalang baginya. Tanpa lelah dan penuh semangat memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh pegawai.

Baca Juga:  Menyongsong Lahirnya Universitas Kristen Negeri Pertama di Indonesia

“Sebuah nilai kepemimpinan yang patut kita teladani,” puji Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Simanullang.

Saroha pun mengucapkan selamat bertugas sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia kepada Betni Humiras Purba. Semoga semangat, disiplin dan kerja keras yang telah ditorehkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Sibolga, ujar Saroha. (ril)