Siantar

Wali Kota Pematangsiantar Tepung Tawari Jamaah Haji dan Serahkan Tali Asih

82
×

Wali Kota Pematangsiantar Tepung Tawari Jamaah Haji dan Serahkan Tali Asih

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar Tepung Tawari Jamaah Haji dan Serahkan Tali Asih
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 11/7 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani SpA, menyelenggarakan acara tepung tawar untuk jamaah haji/hajjah yang baru pulang dari Tanah Suci di rumah dinasnya, Jalan MH Sitorus, pada Kamis (11/07/2024) pagi. Dalam acara tersebut, dr. Susanti juga menyerahkan tali asih kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang meraih prestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Ketua Dekranasda H. Kusma Erizal Ginting SH, Kakan Kemenag Pematangsiantar H. Maranaik Hasibuan MA, Ketua MUI Drs. HM Ali Lubis, dan Ketua DMI Drs. H. Natsir Armaya Siregar.

dr. Susanti menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji/hajjah yang kembali ke Kota Pematangsiantar.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bersyukur karena semua jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar kembali dengan selamat dan sehat, meskipun pada tanggal 4 Juli lalu kita kehilangan salah seorang jamaah kita, Almarhum H. Surya Darma,” ungkap dr. Susanti.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar selalu mendoakan keluarga, saudara, dan tetangga mereka, serta untuk Kota Pematangsiantar selama mereka berada di Tanah Suci Makkah.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Susanti membanggakan prestasi Kota Pematangsiantar yang berhasil meraih peringkat ke-7 di ajang MTQN tingkat Provinsi Sumut di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), beberapa waktu lalu.

“Beberapa dari mereka yang telah meraih prestasi akan mewakili Kota Pematangsiantar di tingkat nasional. Kami berdoa semoga adik-adik kita mendapatkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional. Ini adalah prestasi luar biasa bagi Kota Pematangsiantar sejak kepemimpinan Kakan Kemenag H. Maranaik Hasibuan,” ujarnya, sambil mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kemenag dan seluruh jajaran terkait.

dr. Susanti juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji/hajjah.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Pematangsiantar H. Maranaik Hasibuan juga mengungkapkan kebahagiannya atas pencapaian prestasi Kota Pematangsiantar.

“Kota Pematangsiantar sudah dikenal sebagai daerah yang penuh dengan prestasi. Belakangan ini, Kota Pematangsiantar masuk dalam peringkat dua dalam pengendalian inflasi di Sumatera Utara dan berhasil mengendalikan angka stunting. Ada banyak prestasi lain yang telah dicapai oleh Kota Pematangsiantar,” tuturnya.

Dia juga menyebutkan bahwa saat jamaah haji/hajjah melaksanakan ibadah di Tanah Suci, para qori dan qoriah berkompetisi di MTQ tingkat Provinsi Sumut di Sipirok.

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Pematangsiantar masuk dalam 10 besar, dengan meraih peringkat ke-7 serta tiga medali emas. Mereka yang meraih medali emas ini akan menjadi duta kita dalam bertanding di tingkat nasional. Kami berharap Kota Pematangsiantar akan terus mencapai prestasi di masa mendatang,” tambahnya.

Maranaik juga menyampaikan kebahagiaannya karena semua jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar berangkat dan kembali dengan selamat.

“Saya yakin bahwa jamaah haji/hajjah kita adalah haji dan hajjah yang mabrur, yang akan memberikan kontribusi positif bagi siapa pun untuk menjaga kondusivitas Kota Pematangsiantar,” ungkapnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300