Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan Trauma Center di RS Regina Maris untuk Dukung Program Medan Medical Tourism

100
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan Trauma Center di RS Regina Maris untuk Dukung Program Medan Medical Tourism

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Resmikan Trauma Center di RS Regina Maris untuk Dukung Program Medan Medical Tourism
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/3 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hadirnya Trauma Center di Rumah Sakit (RS) Regina Maris. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat serta mendukung program ambisius, Medan Medical Tourism.

Dalam acara peresmian yang dilaksanakan pada Sabtu (16/3/2024), Bobby Nasution mengungkapkan pentingnya kehadiran Trauma Center di RS Regina Maris sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Medan. Dengan dilengkapi oleh dua ratusan dokter dan peralatan medis yang canggih, Trauma Center ini diharapkan mampu memberikan layanan yang cepat, tepat, dan akurat kepada seluruh masyarakat.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Trauma Center RS Regina Maris Medan ini fokus pada penyelamatan pasien dengan akurasi cepat dan tepat serta bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dan Jasa Raharja,” kata Bobby Nasution.

Sebagai sosok yang juga menantu dari Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mendorong seluruh rumah sakit di Kota Medan untuk aktif dalam mendukung program Medical Tourism. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan menggelar pameran terkait fasilitas kesehatan di berbagai mal yang ada di Kota Medan.

“Program Medan Medical Tourism tidak dapat berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan dari pihak rumah sakit yang ada di kota Medan. Tentunya Dengan menggelar pameran kesehatan, kita bisa memberikan informasi terhadap pelayanan kesehatan di kota Medan,” ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menggarisbawahi jumlah yang signifikan, sekitar Rp 6-8 Triliun per tahun, yang dikeluarkan oleh masyarakat Kota Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di luar negeri. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa masih ada ruang besar untuk peningkatan dalam pelayanan kesehatan di Kota Medan.

“Saat ini, harga tiket ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura lebih murah dibanding ke Jakarta. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa RS Regina Maris dan RS lainnya di Medan memberikan layanan kesehatan yang optimal,” tambahnya.

Head Departement Traumatologi Center RS Regina Maris, Dr. dr. Adrian, SpOT, FICS, AIFO-K, juga menyampaikan keyakinannya terhadap peran penting Trauma Center dalam menyelamatkan nyawa pasien. Dengan dukungan lebih dari 200 dokter yang semuanya adalah anak kota Medan, RS Regina Maris bertekad untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dalam penanganan Traumatologi Center, respons cepat sangat penting. Tim dokter Traumatologi Center ini telah mengikuti pelatihan dalam dan luar negeri serta merencanakan operasi menggunakan robotik,” jelasnya.

Peresmian Trauma Center di RS Regina Maris bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kota Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS