Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Lantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan

153
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Lantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Lantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan
Example 300x600

Medan, 25/9 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kembali melantik dan mengambil sumpah seorang pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Medan. Kali ini, yang mendapatkan kehormatan tersebut adalah Laksamana Putra Siregar, yang akan menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Medan. Harapannya, Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dapat membawa perubahan positif dalam pengelolaan perpustakaan dan arsip daerah.

Upacara pelantikan ini dipimpin oleh Wali Kota Bobby Nasution, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Wiriya Alrahman, di Ruang Rapat III Balai Kota Medan. Dalam kesempatan ini, Wiriya menekankan pentingnya pelayanan perpustakaan sebagai salah satu wajah Pemko Medan. Selain itu, minat baca masyarakat dan kunjungan ke perpustakaan perlu terus ditingkatkan.

Wiriya mengatakan, “Tolong, benahi perpustakaan! Buatlah lingkungan yang nyaman sehingga masyarakat yang datang benar-benar merasa nyaman.” Pesan ini disampaikan atas nama Bobby Nasution.

Selama prosesi pelantikan, hadir pula Inspektur Sulaiman Harahap dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sutan Tolang Lubis. Wiriya mengingatkan para pejabat yang baru dilantik tentang pentingnya motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita adalah pelayan masyarakat dan harus memiliki sikap pelayan. Kami hadir untuk melayani, bukan untuk dilayani,” tegasnya.

Wiriya juga menekankan pentingnya pejabat yang baru menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab baru mereka. Selain itu, mereka diharapkan untuk siap menghadapi berbagai situasi dan tuntutan yang ada, serta berupaya mencapai target yang ditetapkan.

“Sebagai pelayan masyarakat, integritas adalah hal yang sangat penting. Integritas harus menjadi nilai yang kita pegang teguh,” kata Wiriya. Selain itu, ia juga menekankan kejujuran, tanggung jawab, dan kerja keras sebagai prinsip yang harus diterapkan oleh para pejabat.

“Ini adalah kewajiban yang harus segera diwujudkan, bukan hanya berupa kata-kata atau konsep semata,” tambahnya. Wiriya juga mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik membangun jiwa kepemimpinan yang kuat dan tidak mudah terprovokasi.

“Kepemimpinan yang kuat akan menentukan keberhasilan organisasi,” ungkapnya.

Dengan pelantikan Putra Siregar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, diharapkan perpustakaan Kota Medan akan mengalami peningkatan dalam hal pelayanan dan manajemen arsip, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kota Medan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS