Gaya Hidup

Viral Konten Seblak, Rafael Tan dari Boyband SMASH Alami Titik Balik Karier

107
×

Viral Konten Seblak, Rafael Tan dari Boyband SMASH Alami Titik Balik Karier

Sebarkan artikel ini
Viral Konten Seblak, Rafael Tan dari Boyband SMASH Alami Titik Balik Karier
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 18/6 (Batakpost.com) – Personel boyband SMASH, Rafael Tan, menceritakan titik balik dalam kariernya yang terjadi berkat satu konten video viral. Pemilik nama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini mengungkapkan bahwa konten video tentang seblak yang diunggahnya mengubah hidupnya secara drastis.

“Senang banget, cuma karena satu video tapi berkatnya bukan cuma buat aku, tapi buat banyak orang juga mulai tukang kerupuk, tukang seblak juga imbasnya,” ujar Rafael Tan saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, kemarin.

Kesuksesan video tersebut mendorong Rafael untuk melanjutkan bisnis kulinernya dengan branding “Mamang Rafael”. Bisnis ini tidak hanya mendatangkan keuntungan finansial, tetapi juga memungkinkan Rafael untuk membeli rumah bagi keluarganya.

“Sekarang keluarga banyak terbantu. Sebelumnya kan rencana juga pengin punya tempat tinggal, sekarang sudah bisa beli tempat tinggal sendiri,” tuturnya.

Keviralan Rafael tidak hanya menguntungkan dirinya secara pribadi tetapi juga membawa dampak positif bagi boyband SMASH yang sempat meredup. Berkat popularitas yang diraih dari konten seblak, SMASH kembali eksis dan mendapatkan banyak pekerjaan.

“Puji Tuhan, setelah seblak aku viral, kerjaan sama SMASH juga banyak. Aku selalu bilang sama manajer aku, ‘boleh nggak prioritasin SMASH saja’,” ujar Rafael Tan.

Rafael menegaskan bahwa ia selalu memprioritaskan SMASH dalam setiap tawaran pekerjaan yang datang. Dia bahkan rela menolak tawaran lain jika jadwalnya bentrok dengan kegiatan SMASH.

“Jadi kalau ada jadwal bentrok sama SMASH, aku ambil SMASH, karena aku harus mikirin teman-teman yang lain kayak gimana. Aku ngerasain lagi nggak ada kerjaan bagaimana, kalau ada kesempatan bantu, aku senang banget bisa bantu,” terang Rafael Tan.

Rafael juga tidak keberatan jika ada gimmick “Mamang Rafael” saat SMASH tampil, dan dia tidak meminta bayaran lebih untuk itu. “Kalaupun ada gimmick Mamang Rafael saat SMASH tampil itu nggak apa-apa, aku pun nggak ambil fee lebih,” pungkasnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300