Otomotif

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sukses Raih Podium di Seri Pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024

219
×

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sukses Raih Podium di Seri Pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024

Sebarkan artikel ini
Berita: Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sukses Raih Podium di Seri Pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 9/6 (Batakpost.com) – Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil gemilang dalam seri pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 yang digelar di Purwokerto pada Sabtu (8/6/2024). TGRI berhasil meraih podium tertinggi di Kelas F dan menunjukkan dominasi mereka di berbagai kategori lainnya.

Di Kelas F, Adrianza Yunial dengan All-New GR Sport mencatatkan waktu 00:41.718 dan berhasil meraih podium pertama. Posisi podium kedua juga diraih oleh pebalap TGRI, Anjasara Wahyu, dengan waktu 00:41.954 menggunakan All-New Agya GR Sport. Herdiko Setyaputra melengkapi dominasi TGRI dengan menempati podium ketiga dengan waktu 00:42.785. Hasil ini membuat TGRI memuncaki podium Kejuaraan Team F dengan total catatan waktu 03:53.248.

Selain itu, TGRI juga berhasil meraih podium ketiga di Kejurnas Team A dengan total catatan waktu 04:06.532, berkat kolaborasi Anjasara, Adrianza, dan Herdiko. Di Kelas Tandem, duet Anjasara dan Adrianza mencatatkan waktu total 01:28.105 dan membawa TGRI ke podium ketiga.

“Engineer TGRI berhasil men-develop All-New Agya GR Sport menjadi mobil balap yang mampu memberikan performa optimal meskipun karakter mengemudi pembalap berbeda-beda, termasuk beradaptasi dengan karakter sirkuit di Purwokerto sebagai benchmark pengembangan performa ke depannya. Semoga hasil positif ini menjadi penyemangat TGRI agar konsisten tampil all-out untuk meraih kemenangan di seri berikutnya,” ujar Adrianza Yunial dalam keterangan resmi.

TGRI juga mencatat prestasi di Kejuaraan Wanita. Alinka Hardianti, yang kembali berkompetisi setelah absen tahun lalu, berhasil meraih podium tertinggi Kelas Wanita dengan All-New Agya GR Sport.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan apresiasinya terhadap tim. “Selamat kepada tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang berhasil menempatkan tiga pembalap di posisi teratas Kelas F Kejurnas MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama. Setelah tahun lalu melewati masa training untuk meningkatkan performanya, sekarang All-New Agya GR Sport sudah race-ready dan langsung membawa peslalom TGRI mencatatkan prestasi maksimal di kelas paling bergengsi ini,” jelasnya.

Anton berharap prestasi ini dapat berlanjut ke seri berikutnya dan meningkatkan daya saing All-New Agya GR Sport di musim balap 2024. Toyota Agya telah meraih prestasi di ajang Kejurnas Slalom sejak tahun 2021, dan kini dengan TGRI, mereka bertekad untuk terus mengukir prestasi di kompetisi tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300