SMK Negeri 1 Barus Utara Deklarasikan Pelajar Anti Tawuran dan Narkoba

Tapanuli Tengah278 Dilihat

Barus Utara, 19/12 (Batakpost.com)- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Barus Utara, Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, bekerja sama dengan Koramil 01/Barus mendeklarasikan Pelajar Anti Tawuran, Anarkis, Narkoba dan Kekerasan dalam apel deklarasi, Senin (19/12/2022), di halaman SMK Negeri 1 Barus Utara tepatnya di Desa Huta Ginjang.

Apel ini diawali dengan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang diikuti 203 siswa/siswi SMK Negeri 1 Barus Utara, 8 orang personel Koramil 01 Barus, dan 20 orang guru dan staf tata usaha sekolah.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Sejauh 50 Meter di Perumahan Cemara Asri Sibuluan

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Danramil 01/Barus Lettu Ckm M. Irwanto, dan Komandan Upacara, Dodi Simamora siswa kelas XI Akuntansi, pembaca deklarasi, Rentiana Hasugian siswi kelas XI jurusan Akuntansi.

Dalam arahannya Danramil mengingatkan, bahwa setiap siswa harus menghormati orang tua dan juga guru, serta menghindari yang namanya narkoba, tawuran, anarkis, kekerasan, dan bermain game online. Karena hal itu dapat menjadikan pemakai ketagihan dan merusak karakternya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barus Utara Parsaoran Hutagalung, S.Th foto bersama dengan Danramil 01 Barus Lettu Ckm M. Irwanto berserta personel Koramil 01/Barus dan juga para guru dan staf tata usaha SMK Negeri 1 Barus Utara. (Batakpost.com/Gideon Purba)

“Hari ini kita sama-sama menyatukan visi dan misi supaya kalian menjadi generasi penerus bangsa yang nantinya dapat mewujudkan Indonesia yang lebih hebat di masa depan,” ajak Danramil.

Baca Juga:  Polres Tapteng Distribusi Penyaluran Bantuan Tunai Kepada PKL dan Warung Tahap I

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, bahwa menjadi pemimpin butuh proses yang panjang. Harus mematuhi nasihat orang tua, nasihat guru, dan rajin belajar serta memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Di pagi yang cerah ini saya melihat optimisme dan semangat positif dari adik-adik sekalian. Saya berharap adik-adik dapat menjadi generasi yang unggul dengan prestasi hebat,” pesan Lettu Ckm M. Irwanto.

Usai upacara dan deklarasi, Danramil bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Barus Utara dan guru-guru ramah tamah.

Baca Juga:  Pemkot Sibolga Mulai Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barus Utara Binsar Parsaoran Hutagalung, S.Th mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01 Barus Lettu Ckm M. Irwanto berserta personel Koramil yang sudah berkenan hadir.

Binsar berharap, untuk kegiatan lainnya di SMK Negeri 1 Barus Utara, dimohonkan kesediaan dari Koramil 01/Barus untuk berkenan hadir. (Gid)