Presiden Jokowi Akan Berkungjung ke Nias, Kapolres Tapteng dan Sibolga Lepas Personel BKO

Sibolga108 Dilihat

Sibolga, 5/7 (Batakpost.com)- Guna tugas pengamanan (PAM) kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pulau Nias, Sumatera Utara, Kapolres Tapteng AKBP Jimmi Cristian Samma, SIK bersama Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, dan Danyon C Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH melepas sebanyak 443 personel Polri ke Pulau Nias, Senin (4/7) sore.

Pelepasan personel ke Pulau Nias itu, ditandai dengan upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang digelar di lapangan Simaremare Sibolga, Wilkum Polres Sibolga.

Baca Juga:  Jokowi Hadir Diacara Natal Nasional 2018 Kenakan Pakaian Ulos

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian selaku pimpinan upacara berpesan kepada segenap personel BKO yang terdiri dari Sat Brimob Poldasu sebanyak 258 orang, Polres Sibolga sebanyak 36 orang, Polres Tapteng sebanyak 41 orang, Polres Tapsel 64 orang, Polres Padangsidimpuan 41 orang, Airud Poldasu 3 orang, Dit Pam Obvit Poldasu 5 orang, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran.

“Bagi rekan-rekan yang akan menjadi pagar betis nantinya, tangan harus bergandengan satu dengan yang lainnya pada saat tugas pengamanan kunjungan Presiden di Pulau Nias,” pesan Kapolres.

Baca Juga:  Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Jimmy juga menegaskan agar semua personel serius saat kegiatan pengamanan.

“Kami tidak ingin mendapat kabar bahwa personel Polri yang BKO membuat masalah seperti, tidak disiplin, pergerakan perorangan atau berkelompok dan lambat-lambat. Saya tidak mau dengar hal-hal seperti itu,” tegasnya lagi.

Demikian juga soal penampilan yang tidak sopan dari personel BKO Polri tidak luput dari pesan Kapolres.

“Jaga kekompakan saat bertugas dalam ikatan peleton dan saling mengingatkan. Sekali lagi, saya minta jaga nama baik rekan-rekan pribadi, kemudian institusi Polri khususnya Polres yang berangkat dari wilayah Polres Sibolga,” tandasnya. (ril).

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Digelar Secara Virtual Dipimpin Langsung Presiden