Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj. Gubernur Sumatera Utara Buka Kejuaraan Wisata Rally Ramadan 2024: Momen Unik Gabungkan Sport, Entertainment, dan Sport Tourism

74
×

Pj. Gubernur Sumatera Utara Buka Kejuaraan Wisata Rally Ramadan 2024: Momen Unik Gabungkan Sport, Entertainment, dan Sport Tourism

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Sumatera Utara Buka Kejuaraan Wisata Rally Ramadan 2024: Momen Unik Gabungkan Sport, Entertainment, dan Sport Tourism
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 25/3 (Batakpost.com) – Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menggambarkan pelaksanaan Rally Ramadan 2024 sebagai suatu perpaduan unik antara sport entertainment, sport tourism, dan semangat olahraga yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Provinsi Sumut.

Hassanudin menyampaikan pandangannya ini saat membuka Kejuaraan Wisata Rally 2024 yang diadakan di Halaman Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Minggu (24/3). Perhelatan kali ini memiliki keunikan tersendiri karena start dan finish dilaksanakan di Gedung Kantor DPRD Sumut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Dengan bangga, saya ucapkan selamat mengikuti Rally Wisata Ramadan 2024. Saya harapkan kepada semua peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan memelihara sikap fair play sepanjang kejuaraan,” kata Hassanudin.

Menurut Hassanudin, kejuaraan Wisata Rally Ramadan 2024 yang diadakan pada bulan suci ini bukan hanya menjadi wadah aktualisasi bagi para peserta, tetapi juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi di antara mereka.

“Jadikanlah kejuaraan ini sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan di antara para peserta. Kegiatan semacam ini menjadi cara yang baik untuk memeriahkan bulan Ramadan dengan tetap mempertahankan suasana yang khas,” tambahnya.

Kejuaraan Wisata Rally Ramadan di Kota Medan diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut dan diikuti oleh 43 peserta.

Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck), mengapresiasi komitmen IMI Sumut dalam meningkatkan sport tourism di Sumut melalui berbagai event, termasuk Rally Ramadan.

“Ikatan Motor Indonesia Sumut memang terkenal aktif dalam menyelenggarakan event-event, termasuk kejuaraan roda dua dan roda empat. Event hari ini, selain bersifat edukatif, juga bersifat hiburan karena peserta dapat bersama keluarga atau teman-teman sambil berwisata,” ungkap Ijeck.

Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, berharap bahwa event ini menjadi momen menyenangkan bagi peserta untuk mengisi waktu weekend bersama keluarga dan sahabat, sambil juga meningkatkan kesadaran akan berkendara yang aman.

“Kami telah menyelenggarakan Rally Wisata ini secara rutin dalam beberapa tahun terakhir. Ini bukanlah ajang untuk adu kecepatan, tetapi lebih pada kedisiplinan berkendara dan mengikuti peraturan lalu lintas. Mobil yang digunakan bebas, namun peserta diingatkan untuk tetap mematuhi aturan dan kecepatan yang telah ditetapkan,” jelas Harun.

IMI Sumut juga berencana untuk menyelenggarakan berbagai event antar klub, regional, nasional, bahkan internasional dalam upaya meningkatkan keterampilan atlet dan mempromosikan potensi wisata Sumut.

“Dalam tahun ini saja, kami sudah merencanakan 120 event, dan ini mungkin akan bertambah karena tahun lalu kami berhasil menyelenggarakan 150 event. Kami mempersiapkan atlet dengan maksimal untuk menghadapi PON, baik dalam hal skill maupun fisik,” tutupnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS