Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj. Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan: Menguatkan Ekonomi Lokal dan Inklusi Sosial

82
×

Pj. Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan: Menguatkan Ekonomi Lokal dan Inklusi Sosial

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan: Menguatkan Ekonomi Lokal dan Inklusi Sosial
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 25/3 (Batakpost.com) – Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, secara resmi membuka Bazar Srikandi Ramadan 1445 H, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Sumut. Acara ini berlangsung di Halaman Parkir Dinas P3AKB Sumut, Jalan Iskandar Muda Nomor 272, Medan.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Hassanudin menyebutkan bahwa bazar perdagangan di bulan Ramadan tidak hanya menjadi fenomena budaya, tetapi juga ekonomi yang memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat muslim di Sumut. Bazar ini bukan hanya tempat untuk berbelanja dan beribadah, tetapi juga merupakan sarana yang kuat untuk mempererat ikatan sosial, mempromosikan keragaman budaya, serta meningkatkan aktivitas ekonomi lokal.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Ini adalah aktivitas positif yang mengisi kegiatan di bulan suci ini. Bazar Ramadan meningkatkan aktivitas ekonomi, menjadi pusat kegiatan sosial, dan memperkuat ekonomi lokal serta menjadi wadah kreativitas dan inovasi,” ujar Pj. Gubernur.

Lebih lanjut, kegiatan Bazar Srikandi Ramadan juga menekankan pada inklusi sosial, khususnya dalam konteks pengarusutamaan gender. Pj. Gubernur menyatakan pentingnya inklusi sosial ini untuk memastikan bahwa semua individu, tanpa memandang latar belakang atau kondisi, dapat merasakan makna dan manfaat bulan suci Ramadan secara menyeluruh.

“Ramadan bukan hanya tentang ibadah pribadi, tetapi juga tentang memperkuat inklusi sosial, solidaritas, dan kebersamaan dalam komunitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi dan memberdayakan perempuan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumut dalam penyelenggaraan Bazar Srikandi Ramadan.

“Partisipasi dan dukungan dari semua pihak adalah bentuk kolaborasi yang saya harapkan. Semoga kolaborasi ini dapat berlanjut untuk mendukung kemajuan Sumut ke depannya,” harap Pj. Gubernur.

Kepala Dinas P3AKB Sumut, Sri Suriani Purnamawati, menjelaskan bahwa Bazar Srikandi Ramadan 1445 H akan berlangsung mulai tanggal 24 Maret hingga 6 April 2024. Acara ini juga didukung oleh berbagai OPD di lingkungan Pemprov Sumut serta partisipasi aktif dari BUMD Sumut.

“Kami berharap kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam pencapaian dan kinerja Pemprov Sumut, khususnya dalam penguatan ekonomi, pengarusutamaan gender, dan pemberdayaan perempuan,” ujar Sri Suriani.

Acara ini turut dihadiri oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut, pimpinan BUMD, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS