Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pemko Medan Dorong Partisipasi Generasi Muda dalam Pembangunan Kota

108
×

Pemko Medan Dorong Partisipasi Generasi Muda dalam Pembangunan Kota

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Dorong Partisipasi Generasi Muda dalam Pembangunan Kota
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 22/2 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution menegaskan komitmennya untuk melibatkan generasi muda dalam proses pembangunan, dengan harapan mendorong regenerasi yang baik dan menghasilkan kemajuan bagi kota ini.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, yang mewakili Wali Kota, saat menerima kunjungan ramah dari mahasiswa asal Gwangju, Korea Selatan, pada Kamis (22/2/2024) di rumah dinasnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Aulia menekankan bahwa generasi muda, termasuk mahasiswa, memiliki peran vital dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Dalam pertemuan tersebut, yang dihadiri oleh Direktur Gwangju International Center Kim Minsu, serta perwakilan Pemko Gwangju Kang Somyeong, serta sejumlah pejabat Pemko Medan termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Sofyan, Kabag Kerjasama Setdako Medan Lilik, Aulia berharap pertukaran budaya antara kedua kota ini akan memperkaya pengalaman dan pengetahuan para peserta.

“Aktivitas pertukaran pelajar ini tidak hanya akan memperkaya pengetahuan tentang budaya dan kebiasaan masyarakat, tetapi juga akan mempererat ikatan persahabatan yang sudah terjalin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabag Kerjasama Setdako Medan Lilik melaporkan bahwa pada tahun ini, sebanyak 12 mahasiswa dari Gwangju mengikuti program pertukaran pelajar di Medan, berasal dari Chonna University dan Chosun University.

“Mereka dan tiga pendamping dari Gwangju International Center akan tinggal di Medan mulai 22 hingga 27 Februari,” tambahnya.

Lilik menjelaskan bahwa kunjungan mahasiswa Gwangju ini sebagai tanggapan atas kunjungan sebelumnya oleh mahasiswa Medan pada Oktober 2023. Selain mengunjungi berbagai perguruan tinggi di Medan, para mahasiswa juga melakukan city tour dan mempelajari budaya etnis yang kaya di ibu kota Sumatera Utara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan pengalaman mereka tentang Medan,” jelasnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS