Sepak Bola

Olivier Giroud Targetkan Piala Eropa 2024 Sebelum Pensiun dari Timnas

128
×

Olivier Giroud Targetkan Piala Eropa 2024 Sebelum Pensiun dari Timnas

Sebarkan artikel ini
Berita: Olivier Giroud Targetkan Piala Eropa 2024 Sebelum Pensiun dari Timnas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 10/6 (Batakpost.com) – Olivier Giroud, bomber Timnas Prancis, memiliki misi khusus di Piala Eropa 2024. Pemain yang kini membela Los Angeles FC ini bertekad meraih gelar tersebut sebelum pensiun dari tim nasional.

Giroud, yang masuk dalam daftar pemain Prancis untuk Piala Eropa 2024, menjadi penggawa tertua di skuad dengan usia 37 tahun. Turnamen ini akan menjadi ajang terakhirnya di level internasional. Eks AC Milan ini berencana pensiun dari timnas untuk mengurangi intensitas pertandingan dan memberi ruang bagi regenerasi di Les Bleus.

Sejak memulai debutnya pada tahun 2011, Giroud telah mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang masa Prancis dengan 57 gol dari 131 pertandingan. Dia telah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021 untuk negaranya.

Namun, Piala Eropa adalah satu-satunya trofi yang belum diraih Giroud bersama Timnas Prancis. Dia bertekad menutup karier gemilangnya di Les Bleus dengan meraih gelar tersebut.

“Pengalaman bersama tim nasional Prancis akan berakhir. Saya sudah mengatakannya, tapi akan sangat menyenangkan untuk mengalami petualangan indah seperti perpisahan saya dengan Milan. Saya ingin mengakhirinya dengan sangat baik,” kata Giroud, dilansir dari Calciomercato.

“Saya ingin memenangkan trofi ini, yang masih saya rindukan. Selain itu, saya berjarak tiga gol dari target enam puluh gol bersama tim nasional. Saya bisa melakukannya.”

Giroud juga menyampaikan pesan yang dia terima dari anak-anaknya. “Saya mendapat pesan dari anak-anak saya; ‘Ayah, kami ingin mendoakan semoga sukses di Kejuaraan Eropa. Bawa pulang Piala Eropa’,” tuturnya.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Giroud berharap dapat membawa pulang Piala Eropa 2024 dan menambah satu lagi prestasi gemilang dalam karier sepak bolanya sebelum resmi gantung sepatu dari tim nasional.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300