Nelayan Ini Jual Sabu ke Petugas, Gol lah

Sibolga2 Dilihat

Sibolga, 2/8 (Batakpost.com)- Seorang nelayan di Sibolga Sumatera Utara, berinsial AWS alias A (27) warga Jalan Kuali, Kelurahan Aek Muara Pinang, menjadi penghuni hotel prodeo. Pasalnya dia menjual sabu kepada petugas yang sedang menyamar.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Taryono melalui Kasi Humas AKP R Sormin kepada wartawan Selasa (2/8) menjelaskan, pelaku diamankan petugas dari depan salah satu rumah warga di Jalan Kader Manik, Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga.

Dari tangan pria lajang itu petugas mengamankan 1 buah plastik es mambo berisi 7 bungkus kecil sabu-sabu yang dibalut plastik bening. Selain itu juga diamakan uang sebesar Rp 100.000.

Ada pun kronologis penangkapan menurut Sormin, di mana pada hari Kamis (21/7/2022) pukul 09.00 WIB, tersangka berada di rumah temannya yang bekerja menjual sabu. Lalu tersangka minta ke temannya itu sabu 1/2 jie/gram. Setelah itu tersangka langsung pergi ke rumah kosong di Jalan Kader Manik Sibolga untuk membangi sabu itu menjadi 7 bungkus.

BACA JUGA: Kembali PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi Wartawan

Sekira pukul 23.30 WIB, tersangka begerak menuju teras rumah kosong dengan membawa sabu sebanyak 7 bungkus yang dimasukkan ke dalam plastik es mambo. Di sana tersangka menunggu pembeli sembari bermain game ponselnya.

Sekira 1 jam kemudian datang becak motor yang membawa dua orang penumpang. Salah satu di antara mereka turun dan menghampiri tersangka.

“Ada nampak si xxxx dik? Lalu dijawab tersangka, nggak ada bang, sudah pulang dia,” kata Sormin menirukan pengakuan pelaku.

Lalu tersangka pun bertanya, mau ngapain bang nyari dia, dan dijawab, mau belanja Rp 100 ribu.

“Mendengar mau belanja itu, tersangka lalu bilang, ya sudah beli punyaku aja bang. Setelah sabu diberkan, petugas yang menyamar jadi pembeli itu langsung mengamankan tersangka tanpa ada perlawanan,” terang Sormin.

Kini tersangka diamankan di Mapolres Sibolga untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. (ril)