Berita UtamaTapanuli Tengah

Meski Terlambat, Pemkab Tapteng Tetap Rayakan Paskah Oikumene 2024

264
×

Meski Terlambat, Pemkab Tapteng Tetap Rayakan Paskah Oikumene 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng, Kapolres, Dandim, para pendeta dan Hamba Tuhan dan Ketua Panitia Paskah foto bersama di acara Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Tapteng 2024 di Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (14/6/2024). (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 15/6 (Batakpost.com)– Meski terlambat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) tetap menyelenggarakan Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapteng Tahun 2024 yang bertempat di Gedung Serbaguna Pandan Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, pada Jumat (14/6/2024).

Paskah kali ini mengusung Tema “Hidup Sebagai Alat Kebenarannya” dan
Subtema: Melalui Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Kita Tumbuhkan Semangat Berkarya Untuk Mewujudkan Masyarakat Tapanuli Tengah yang Berakhlak dan Harmonis.

Acara Paskah ini diawali dengan Prosesi Ibadah yang dilepas Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP., MM dari Kantor Bupati Tapteng menuju Gedung Serbaguna Pandan, dan dilanjutkan dengan ibadah Paskah dengan Pengkhotbah Pdt. Toho Sinaga, M.Th., M.I.Kom.

Di hadapan para jemaat, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perayaan Paskah tersebut.

Disampaikan Sugeng, tema dan subtema yang diambil dalam Paskah ini sangat relevan dengan kondisi dunia saat ini dan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus disikapi dengan bijak.

“Dengan cinta kasih dan kedamaian kita tidak hanya memupuk keimanan, namun juga perbuatan dan persaudaraan antar anak bangsa,” ujarnya.

Hal ini saya sampaikan kata Sugeng, sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemilihan serentak Kepala Daerah yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang tahapannya sedang berjalan.

“Mari kita menjaga kekondusifan daerah kita ini, sehingga terwujud Pilkada yang damai dan berintegritas,” ajaknya.

Pada kesempatan itu,
Pj Bupati Tapteng menyerahkan bingkisan kepada para Hamba Tuhan yang hadir dan yang ikut melayani dalam perayaan Paskah ini.

Sementara itu Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor mewakili undangan dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas perayaan Paskah Oikumene Pemkab Tapteng 2024.

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat dalam pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Tapteng agar tetap menjaga kekondusifan dan kerukunan antar umat beragama.

“Sebagaimana kita tahu bersama bahwa saat ini tahapan Pilkada sudah berlangsung, dan kami mengajak seluruh masyarakat dan juga para tokoh agama agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan kekondusifan daerah kita ini,” imbau Kapolres.

Sebelumnya Ketua Panitia Paskah Oikumene Tapteng 2024, Jonnedy Marbun, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, perayaan Paskah ini dihadiri lebih kurang 2.000 orang. Dan panitia memberikan sovenir kepada para hamba Tuhan.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Tapteng AKBP Basa Emde Banjarnahor, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jhon Patar Banjarnahor, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng, Para Camat, Lurah/Kepala Desa, Pendeta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Jemaat serta tamu undangan lainnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

 

banner 325x300