Kota Sibolga Rengking Ketiga Hasil Vaksin Dosis Pertama se-Sumut

Sibolga29 Dilihat

Sibolga, 5/12 (Batakpost.com)- Kota Sibolga menduduki rengking ketiga hasil vaksin dosis pertama se-Provinsi Sumatera Utara, dan rengking empat untuk vaksinasi dosis kedua. Hal itu disampaikan Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan yang diwakili oleh Asisten I Pemkot Sibolga Josua Hutapea dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Sibolga, kemarin di Mapolres Sibolga.

Dijelaskan Josua, hasil capaian vaksin untuk dosis pertama di Kota Sibolga sebesar 89,96 persen, dan untuk dosisi II 72,40 persen. “Atas capaian itu, Kota Sibolga menduduki posisi rengking ketiga untuk dosis pertama dan reking keempat untuk dosis kedua untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga:  Bank Indonesia Sibolga bersama Perbankan Lakukan Layanan Penukaran Uang Pecahan

Sementara itu Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dalam paparannya mengharapkan, agar tahun 2021 penekanan penyebaran COVID-19 dimaksimalkan lewat vaksinasi. Hasil capaian pelaksanaan vaksin Kota Sibolga perlu perlu ditingkatkan dengan cara cek poin untuk pengguna jalan di masing-masing Pos Pengamanan di Kota Sibolga menjelang Natal dan Tahun Baru. Memberlakukan kembali PPKM Mikro, serta melakukan pengecekan protokol kesehatan di pelabuhan dan terminal bus.

“Untuk pelaksanaan Operasi Lilin Toba dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” kata Kapolres.

Baca Juga:  GMKI Sibolga Siap Mendukung Program Dinas PPA

Rapat koordinasi lintas sektoral itu juga dihadiri anggota DPRD Kota Sibolga, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Kajari Sibolga, tokoh agama, tokoh pemuda, PJU Polres Sibolga, dan unsur Basarnas Sibolga. (ril)