Medan

Kota Medan Mengejar Mimpi Indonesia Emas 2045: Transformasi Menuju Kota Global

81
×

Kota Medan Mengejar Mimpi Indonesia Emas 2045: Transformasi Menuju Kota Global

Sebarkan artikel ini
Kota Medan Mengejar Mimpi Indonesia Emas 2045: Transformasi Menuju Kota Global
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 1/7 (Batakpost.com) – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-434 Kota Medan, Wali Kota Bobby Nasution secara resmi menetapkan visi baru bagi kota ini: menjadi salah satu pilar utama dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045. Dalam pidatonya di Lapangan Balai Desa, Medan Helvetia, Bobby Nasution menegaskan komitmennya untuk menjadikan Medan sebagai kota global yang terdepan.

Pencapaian ini diharapkan akan didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan kota. “Tujuan utama Pemko Medan adalah meningkatkan kesejahteraan seluruh warga dan mengembangkan potensi lokal sebagai pendorong utama kemajuan kota,” ujar Bobby Nasution.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, serta para tokoh dari berbagai sektor termasuk perwakilan konsulat negara sahabat dan pemimpin perangkat daerah. Bobby Nasution menekankan pentingnya persiapan infrastruktur fisik serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung transformasi Medan menjadi kota global.

Selain itu, Bobby Nasution juga menyoroti bahaya narkoba dan perjudian online, mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk tidak terlibat dalam praktik-praktik tersebut yang dapat merugikan individu dan masyarakat secara keseluruhan.

Upacara berlangsung dengan khidmat, diikuti dengan penyerahan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan terbaik dalam upaya memajukan kota. Bobby Nasution juga memotong nasi tumpeng sebagai tanda syukur, serta meluncurkan stiker parkir berlangganan untuk meningkatkan kedisiplinan parkir di kota.

Dengan semangat baru ini, Bobby Nasution berharap pada peringatan hari jadi Kota Medan ke-435 tahun depan, seluruh pembangunan yang direncanakan telah terselesaikan untuk kebaikan dan kemakmuran seluruh masyarakat Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300