Bulu Tangkis

Komang Ayu Cahya Dewi Menjadi Penentu Kelolosan Indonesia ke Final Uber Cup 2024

192
×

Komang Ayu Cahya Dewi Menjadi Penentu Kelolosan Indonesia ke Final Uber Cup 2024

Sebarkan artikel ini
Komang Ayu Cahya Dewi Menjadi Penentu Kelolosan Indonesia ke Final Uber Cup 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 4/5 (Batakpost.com) – Dalam pertandingan dramatis, Komang Ayu Cahya Dewi menjadi penentu kelolosan Indonesia ke final Uber Cup 2024 berkat kemenangan gemilangnya melawan Korea Selatan dengan skor 3-2, Sabtu (4/5/2024).

Komang dipercaya sebagai tunggal ketiga yang berlaga di partai terakhir laga semifinal antara Indonesia dan Korea di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium. Lawannya adalah Kim Min-sun.

Perjalanan Komang untuk meraih kemenangan tidaklah mudah. Setelah Korea berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat ganda putri keduanya, Komang harus turun untuk memastikan kemenangan Indonesia.

Meskipun tertinggal di gim pertama dengan skor 17-21, Komang tidak menyerah. Dia berhasil merebut dua gim berikutnya dengan skor 21-16, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung selama 69 menit.

“Jujur tadi di bawah tekanan saat masuk lapangan, pressurenya sangat tinggi karena ini penentuan. Dan rasa ingin membuktikan kami besar jadi rasa tegangnya juga besar,” ujar Komang setelah pertandingan.

Kini, Komang merasa bangga dengan pencapaian dirinya dan timnya di kejuaraan Uber Cup 2024. Mereka tidak hanya mencapai target semifinal, tetapi juga diberi kesempatan untuk meraih gelar juara pada pertandingan final yang akan digelar pada Minggu (5/5/2024).

Terakhir kali Indonesia berhasil melaju ke final Uber Cup adalah pada tahun 2008, di mana mereka kalah dari China dengan skor 0-3. Sejak itu, Indonesia belum pernah lagi mencapai gelar juara Uber Cup.

“Saya sangat bangga bisa masuk ke final bersama tim ini. Bertahun-tahun kita menunggu bahkan untuk sekedar masuk semifinal, sekarang dikasih kesempatan untuk masuk final. Saya emosional banget, terharu sekali dan saya bangga sama semua yang ada di tim,” tambah Komang.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300