Otomotif

Toyota Fortuner: Lambang Prestasi di Indonesia, Berapa Gaji Minimal untuk Kredit?

128
×

Toyota Fortuner: Lambang Prestasi di Indonesia, Berapa Gaji Minimal untuk Kredit?

Sebarkan artikel ini
Toyota Fortuner: Lambang Prestasi di Indonesia, Berapa Gaji Minimal untuk Kredit?
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 4/5 (Batakpost.com) – Toyota Fortuner telah menjadi simbol keberhasilan bagi banyak orang di Indonesia. Namun, berapa gaji minimal yang dibutuhkan oleh konsumen untuk membeli kendaraan gagah ini melalui kredit?

Varian termurah Toyota Fortuner dijual dengan harga sekitar Rp 564 jutaan, sudah termasuk biaya on the road di Jakarta. Kendaraan ini adalah varian G dengan konfigurasi 4×2 dan transmisi manual.

Berdasarkan simulasi kredit yang dapat ditemukan di laman Auto2000, dengan down payment (DP) sebesar 20 persen, Toyota Fortuner varian termurah bisa diangsur mulai dari sekitar Rp 10,8 jutaan per bulan dengan tenor kredit 60 bulan dan uang muka sekitar Rp 167 jutaan. Perlu diingat bahwa angka-angka ini bersifat simulasi dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Dengan angsuran mulai dari Rp 10,8 jutaan per bulan, berapa gaji minimal yang harus dimiliki oleh konsumen agar bisa membeli Toyota Fortuner varian termurah?

Menurut seorang tenaga penjual di Jakarta Selatan, konsumen yang ingin mengajukan kredit mobil Toyota harus memiliki gaji minimal tertentu. Jika tidak memenuhi syarat ini, kemungkinan besar pengajuan kredit akan ditolak.

“Untuk mendapatkan kredit mobil Toyota, gaji bulanan minimal konsumen harus setidaknya tiga kali lipat dari jumlah angsuran mobil per bulan,” jelas tenaga penjual tersebut.

Dengan kata lain, konsumen yang ingin membeli Toyota Fortuner varian terendah dengan angsuran termurah harus memiliki gaji minimal sekitar Rp 32 jutaan per bulan.

“Tetapi, ini bisa menjadi gabungan penghasilan suami dan istri,” tambahnya.

Toyota Fortuner varian termurah memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm. Kendaraan ini dilengkapi dengan suspensi depan Double Wishbone dengan Koil Spring & Stabilizer dan suspensi belakang 4-Link dengan Lateral Rod.

Fortuner varian termurah juga dilengkapi dengan mesin 2 GD FTV empat silinder segaris berkapasitas 2.393 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 149,6 PS dan torsi sebesar 40,8 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300