KAHMI Sibolga-Tapteng Audiensi ke Kapolres Tapteng

Tapanuli Tengah100 Dilihat

Pandan, 5/11 (Batakpost.com)- Pengurus dari Korps Alumni Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI) Sibolga-Tapanuli Tengah audiensi sekaligus silaturahmi kepada Kapolres Tapanuli Tengah, Sabtu (5/12/2022).

Kehadiran pengurus KAMHI disambut hangat oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dengan ngopi bareng di kedai kopi Jeff yang berada di depan Mapolres Tapanuli Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Tapanuli Tengah AKP Jonel Situmorang, dan Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapteng Aipda Sapta Sunjaya.

Dalam pertemuan itu Kapolres menyampaikan harapan kepada Pengurus KAHMI Sibolga-Tapanuli Tengah agar dapat menjadi mitra Polres Tapanuli Tengah dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapteng.

Baca Juga:  Danrem Silaturahmi dengan Wali Kota Sibolga Sekaligus Serahkan Buku Kisah KSAD

BACA JUGA: Kapolres Tapteng: Penyalahgunaan Narkoba Tertinggi di Indonesia Ada di Sumut

Kapolres juga menanyakan agenda kegiatan KAHMI pasca terbentuk dan pelantikan kepengurusan pada bulan Oktober 2022 lalu.

“Saya menyambut baik atas kedatangan pengurus KAHMI Sibolga-Tapteng untuk bersilaturahmi dengan Polres Tapanuli Tengah. Dan kami dari Polres Tapteng bersedia bilamana dibutuhkan dalam hal mendukung kegiatan-kegiatan dari KAHMI Sibolga-Tapteng,” ujar Kapolres.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KAHMI Sibolga-Tapanuli Tengah Majuddin Bondar, S.HI didampingi Sekretaris Umum Sufriansyah Pasaribu, S.Pd., M.Pd, Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan Rahmad Dwi Brahmana, S. HI, Bendahara Hassanudin, S.Pd.I menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang mempersiapkan kegiatan Munas KAHMI seluruh Indonesia yang direncanakan dilaksankan di Kota Palu pada 23- 28 Nopember 2022, yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja pada Januari 2023.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapteng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022

Dia juga menjelaskan, bahwa KAHMI merupan organisasi yang menghimpun Alumni Mahasiswa Islam yang mana organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan pengkaderan dari KAHMI.

BACA JUGA: Kapolres Tapteng Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Majuddin juga menyampaikan, bahwa KAHMI Sibolga-Tapteng akan melaksanakan seminar tentang pemberantasan narkoba dan penanganan hukum dalam waktu dekat. Mereka harapkan Polres Tapanuli Tengah dapat terlibat dalam kegiatan seminar tersebut.

Sementara itu Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KAHMI Sibolga-Tapteng, Ramad Dwi Brahmana, S.HI menambahkan, seyogianya pengurus KAHMI setelah dilantik bulan Oktober lalu langsung mau audiensi dengan Kapolres. Namun dikarenakan kesibukan dan padatnya kegiatan KAHMI Sibolga-Tapanuli Tengah, baru saat ini dapat terlaksana.

Baca Juga:  Polres Tapteng dan Pemkab Silaturahmi ke Mako Lanal Sibolga

“Untuk itu kami memohon maaf kepada Pak Kapolres, baru saat ini kami bisa audinesi dan silaturahmi dengan Bapak,” ucapnya.

Adapun anggota KAMHI Sibolga-Tapteng terdiri dari alumni mahasiswa Islam yang berprofesi di berbagai bidang dan juga sebagai pekerja dan pengusaha.

Acara silaturahmi inipun berlangsung dengan penuh kekeluargaan. (ril)