Usai Ibadah Minggu, Kapolres Sibolga Serap Aspirasi Jemaat Lewat Program Minggu Curhat

Sibolga, 7/11 (Batakpost.com)- Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya warga jemaat gereja, Kapolres Sibolga AKBP Taryono meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan jemaat gereja GPIB Siloam, di Jalan Jenderal Sudiman, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (6/11/2022).

Dalam diskusi bertajuk “Minggu Curhat” ini dibahas tentang upaya dan antisipasi masyarakat dalam mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA: Kapolres Sibolga Sidak ke Pelayanan SIM, Taryono: Berikan Layanan Prima dan Hindari Pungli

“Diskusi ini adalah sebagai upaya Polres Sibolga dalam menciptakan daya tangkal dan daya cegah bagi masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi (curhat) terhadap kinerja Polres Sibolga dan jajarannya,” kata Kapolres.

Selain itu juga, kata Kapolres, turut ditampung hal-hal yang berkembang di lingkungan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti Polres Sibolga melalui pelayanan Prima Kepolisian sesuai yang diharapkan masyarakat tanpa diskriminasi.

Taryono juga mengajak warga jemaat gereja agar peduli Kamtibmas sebagai wujud partisipasi aktif bersama Polres Sibolga dalam mewujudkan kondusifitas situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Sibolga.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu Program Quick Wins Presisi Kapolri, bertujuan meraih simpati dan kepercayaan masyarakat, sekaligus menjalin dan mempererat silaturahmi serta membina kerja sama antara seluruh elemen masyarakat dengan Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Kapolres mengakhiri.

BACA JUGA: Kapolres Sibolga Terima Penghargaan dari Yayasan Rumah Mangrove

Selain kegiatan di GPIB Siloam, personel dari Polres Sibolga juga melakukan hal yang sama di beberapa gereja lainnya, seperti di Gereja Pentakosta, Gereja HKI dan beberapa gereja lainnya yang ada di Kota Sibolga.

Kegiatan diskusi usai ibadah Minggu ini dikemas Polres Sibolga dalam “Program Minggu Curhat” yang akan dilaksanakan Polres secara berkesinambungan setiap minggunya.

Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan ini Plh. Kasat Binmas Iptu Ello H. Marbun, Kepala SPK Aiptu J. Silaban, Brigadir Sat Lantas Briptu Jayasa, Brigadir Sat Intelkam Bripda Ivan Sitanggang dan Briptu Ronauli T. (ril)