Samosir

Kabupaten Samosir Menjadi Tuan Rumah Event Internasional Trail Of The King Zero Edition 2024

139
×

Kabupaten Samosir Menjadi Tuan Rumah Event Internasional Trail Of The King Zero Edition 2024

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Samosir Menjadi Tuan Rumah Event Internasional Trail Of The King Zero Edition 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 4/5 (Batakpost.com) – Kabupaten Samosir menjadi sorotan internasional saat menjadi tuan rumah Event Internasional Trail Of The King Zero Edition 2024. Acara yang diikuti oleh pelari internasional dari 12 negara ini diselenggarakan di Water Front Pangururan pada tanggal 4-5 Mei 2023. Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, bersama Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan secara resmi melepas bendera start untuk kategori 27 K dan 50 K.

Dengan partisipasi lebih dari 700 pelari dari tingkat lokal, nasional, dan internasional, event ini mempertontonkan keberagaman peserta. Negara-negara yang diwakili antara lain Malaysia, India, Belanda, Norwegia, Amerika Serikat, Mesir, China, Singapura, Kenya, Jerman, dan Jepang. Lomba ini terbagi menjadi empat kategori, yaitu 5K, 10K, 27K, dan 50 K.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan ToTK oleh BPODT di Kabupaten Samosir. Sebagai destinasi wisata yang telah sukses dalam menyelenggarakan event berskala internasional sebelumnya, Vandiko berharap ToTK dapat memperkuat promosi pariwisata Samosir. “Kabupaten Samosir memiliki Geopark dan warisan budaya yang menjadi daya tarik unik dalam event ini,” kata Vandiko.

Vandiko juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Samosir dalam menjaga kelestarian alam dan budaya, serta menyambut hangat wisatawan yang berkunjung.

Sementara itu, Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, menyoroti keunikan dan keindahan Samosir yang menjadi tempat yang ideal untuk penyelenggaraan ToTK. “Lari lintas alam dengan keunikan alam dan budaya ada di Samosir. Kita harapkan event ini menjadi acara tahunan di Danau Toba, dengan Samosir sebagai tempat yang lebih potensial,” ucap Jimmy.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300