Tapanuli Tengah

Elfin Elyas Pakai Ulos Batak dan Tunggal Panaluan saat Jadi Irup

323
×

Elfin Elyas Pakai Ulos Batak dan Tunggal Panaluan saat Jadi Irup

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas saat menjadi Irup Pada Upacara Hari Lahirnya Pancasila tahun 2023 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (1/6/2023) dengan mengenakan pakaian adat Batak Toba lengkap dengan Tongkat Tunggal Panaluan. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 1/6 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas mengenakan pakaian Ulos Batak lengkap dengan Tongkat Tunggal Panaluan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun 2023 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Upacara yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Pandan itu berlangsung sukses dan bernuansa nusantara dengan pakaian daerah yang dikenakan para peserta upacara.

Pj Bupati Tapteng saat membacakan pidato tertulis Presiden Joko Widodo mengajak mayarakat melalui peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 agar semangat bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global terus digalakkan.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Selain Pj Bupati yang mengenakan pakaian adat Batak Toba, tampak Plh Sekda Tapteng Herman Suwito mengenakan pakaian adat Jawa, Sekwan DPRD Tapteng Ridho Hutabarat mengenakan pakaian adat Kalimantan.

Usai upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023 secara terpusat dari Jakarta di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng  melalui kanal YouTube BPIP yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional Jakarta Pusat.

Hadir pada acara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 2023 ini Forkopimda Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, LVRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, TNI dan Polri, ASN Pemkab Tapteng, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswi, dan siswa SMA dan undangan lainnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300