Dompak Sinaga: Lagu Hirim Marnianakkon Jadi Berkat

Gaya Hidup211 Dilihat

Sibolga, 19/9 (Batakpost.com)- Lagu Batak dengan judul “Hirim Marnianakkon” (Rindu Memiliki Anak) buah karya Dompak Sinaga sangat populer di kalangan masyarakat Batak.

Lirik lagu dan makna yang terkandung di dalamnya benar-benar menggugah perasaan karena sangat realita bagi kehidupan keluarga yang belum memiliki keturunan. Selain itu juga, dalam lagu ini berisikan doa dan harapan agar apa yang diharapkan dapat segera terwujud.

Dompak sendiri menceritakan bahwa lagu itu dia ciptakaan berdasarkan pengalaman keluarnya yang sudah lama belum mendapat momongan atau keturunan. Dompakpun mencurahkan isi hati keluarganya dalam bentuk lagu serta dibarengi harapan doa.

Baca Juga:  Wali Kota Syarfi langsung realisasikan program SDM unggul Jokowi

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus PPTSB Sibolga-Tapteng Sukses, Rp 135 Juta Dana Terkumpul

“Puji Tuhan, berkat lagu dan doa, akhirnya keluarga kami itu diberikan Tuhan momongan,” kata Dompak Sinaga yang sedikit bersaksi tentang lagu Hirim Marnianakkon yang diminta keluarga besar Sinaga untuk dinyanyikan di sela-sela acara Pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Kota Sibolga-Tapanuli Tengah, Minggu (18/9/2022) si Sopo Holong Yenny, Sibolga

Dikatakan Dompak, sudah banyak yang bersaksi bahwa lagu hasil ciptaannya itu sangat memberkati bagi keluarga yang belum memiliki keturunan. Dan diapun sangat bersyukur atasnya.

Baca Juga:  Lirik dan Chord Lagu Batak Ho Do Mata Mual i Di Au

“Banyak yang menyampaikan ke saya bahwa lagu ini sangat memberkati mereka. Ada yang sudah puluhan tahun belum memiliki keturunan, tetapi setelah mendengar lagu itu, akhirnya mereka termotivasi dan semangat kembali. Dan perjuangan merekapun dikabulkan Tuhan. Semoga lagu ini tetap menjadi berkat,” harapnya.

Diapun memberikan semangat kepada keluarga yang belum memiliki momongan, agar jangan berputus atas, tetap berdoa dan berusaha.

Salah seorang dari keturunan marga Sinaga yang ada di Sibolga-Tapteng, Leo Sinaga mengaku, sangat terharu dengan lagu Hirim Marnianakkon.

Baca Juga:  Lirik dan Chord Lagu Batak Buni Ni Ate-ate

“Ini lagu yang sangat luar biasa. Setiap saya dengar lagu ini, saya wajib menangis, karena lirik yang terkandung di dalamnya sangat-sangat nyata. Selain itu juga ada doa dan pengharapan yang disampaikan di dalamnya,” ungkapnya.

“Semoga adik saya Dompak Sinaga semakin diberkati, dengan talentanya. Karena banyak yang terberkati dengan lagu-lagu ciptaannya,” ucapnya. (Jas)