Medan

Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Tingkatkan Kapasitas Anggotanya untuk Mewujudkan Kesejahteraan Istri ASN

246
×

Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Tingkatkan Kapasitas Anggotanya untuk Mewujudkan Kesejahteraan Istri ASN

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 22/5 (Batakpost.com)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan menggelar acara “Peningkatan Kapasitas Anggota DWP Kota Medan Tahun 2023” di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan pada Senin (22/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan proaktifitas anggota DWP Kota Medan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran kaum perempuan, terutama istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penasehat DWP Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, menyampaikan bahwa DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan dan membina istri ASN dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga mereka.

Hal ini dilakukan melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, sejalan dengan tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Saya bangga menjadi Penasehat DWP Kota Medan dan melihat kehadiran ibu-ibu hebat di sini. Mereka adalah perempuan yang telah mendampingi suami sampai meraih kesuksesan seperti saat ini,” ujar Ny Kahiyang Ayu.

Ny Kahiyang Ayu menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kualitas diri sebagai anggota DWP.

Ia menyebut bahwa perempuan hebat dan cerdas memiliki peran penting dalam menentukan kualitas keluarga dan masyarakat.

Ia juga berharap agar anggota DWP dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga dan masyarakat, terutama di era digitalisasi yang maju saat ini.

“Selain itu, saya mengharapkan agar ibu-ibu dapat menjalin hubungan yang erat dan selalu menyosialisasikan program DWP Kota Medan kepada masyarakat,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Kota Medan, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & P2KB) Kota Medan, Edliaty. Para peserta, yang terdiri dari pengurus DWP Kota Medan, Ketua DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Medan, beserta anggota, mendapatkan pemaparan materi dari narasumber yang diundang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota DWP Kota Medan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memperjuangkan kesejahteraan perempuan, mempererat hubungan sosial, dan mengembangkan program DWP Kota Medan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terkait hal ini, DWP Kota Medan berkomitmen untuk terus mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan mencapai tujuan pembangangunan yang lebih baik.

Ketua DWP Kota Medan, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif anggota dalam acara ini.

Ia juga mengajak seluruh anggota DWP untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan menjaga solidaritas antaranggota.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang diundang, yang meliputi berbagai topik terkait peningkatan kapasitas, pengembangan keterampilan, serta strategi dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pengalaman, dan saling menginspirasi.

Selain itu, Ketua Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM & P2KB) Kota Medan, Edliaty, menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan di Kota Medan.

Ia menjelaskan bahwa sinergi antara DWP dan pemerintah sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal.

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi pengurus DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Medan untuk mempererat hubungan dan saling berbagi pengalaman.

Mereka membahas strategi kolaborasi antarwilayah guna mengoptimalkan program DWP di tingkat lokal dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Kota Medan.

Dengan berakhirnya acara, diharapkan anggota DWP Kota Medan akan semakin terinspirasi dan termotivasi untuk mengambil peran aktif dalam memajukan perempuan dan keluarga di Kota Medan.

Peningkatan kapasitas dan kolaborasi yang kuat antara anggota DWP dan pemerintah diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran kaum perempuan ASN serta membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan di Kota Medan. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300