Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Gaya Hidup

Dede Sunandar, Calon Legislatif dari Dunia Hiburan, Alami Kegagalan di Pemilu 2024

158
×

Dede Sunandar, Calon Legislatif dari Dunia Hiburan, Alami Kegagalan di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Dede Sunandar, Calon Legislatif dari Dunia Hiburan, Alami Kegagalan di Pemilu 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 22/2 (Batakpost.com) – Pemilu 2024 masih menjadi sorotan dengan kehadiran beberapa caleg dari kalangan artis. Selain Komeng yang mencuri perhatian, Dede Sunandar juga turut mencalonkan diri ke DPRD Kota Bekasi, mengusung Partai Perindo.

Dalam unggahan Instagram resminya, Dede secara resmi didukung oleh Partai Perindo untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Namun, perjalanan politik Dede tidak seberuntung yang dialami oleh Komeng. Meskipun sudah menggelontorkan dana yang tak sedikit, bahkan menjual dua mobil untuk membiayai kampanyenya, Dede hanya berhasil meraih 10 suara dari 36,39 persen real count KPU, sementara Partai Perindo hanya mampu mengumpulkan 1,19 persen suara.

Meski mengalami kegagalan, Dede tidak menyesal atas partisipasinya dalam pemilu kali ini. Ia melihatnya sebagai pengalaman berharga dan pelajaran untuk turun langsung ke masyarakat saat kampanye.

Dalam sebuah wawancara, Dede mengungkapkan inspirasinya dalam mencalonkan diri sebagai legislator, terinspirasi dari perjalanan politik Presiden RI Joko Widodo.

Meskipun sudah memprediksi kemungkinan kegagalan, Dede mengaku siap menghadapinya. Bahkan, ia telah mempersiapkan diri secara mental jika mengalami stres dan depresi akibat kegagalan pencalonan.

Dengan pengalaman ini, Dede berharap dapat terus belajar dan terus berkontribusi bagi masyarakat di masa depan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS