Samosir

Bupati Samosir Sambut Baik Rencana Pengembangan RS HKBP Nainggolan

169
×

Bupati Samosir Sambut Baik Rencana Pengembangan RS HKBP Nainggolan

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Sambut Baik Rencana Pengembangan RS HKBP Nainggolan
Example 300x600

Samosir, 27/11 (Batakpost.com) – Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, menyambut kunjungan Ketua Yayasan RS HKBP, Letjen (Purn) Hinsa Siburian, beserta timnya di Kabupaten Samosir. Dalam audiensi yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Samosir pada Senin (27/11), Bupati menyampaikan selamat datang kepada Pak Hinca sebagai Ketua Yayasan dan tim di Kabupaten Samosir.

“Kami menyambut baik kepada ketua yayasan kesehatan yang ingin merencanakan pengembangan pembangunan Rumah Sakit Umum HKBP Nainggolan. Ini merupakan titik awal peradaban bangsa Batak,” ucap Bupati Samosir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan dukungan dan masukan dari Pimpinan OPD agar pembangunan ini dapat berjalan lancar. “Jika ada yang ingin berinvestasi di Kabupaten Samosir, terutama di bidang kesehatan, kita harus senang. Oleh karena itu, tolong dibantu agar tidak ada kendala,” tegasnya.

Bupati juga berharap agar tenaga medis yang terlibat dalam pembangunan RS HKBP Nainggolan adalah tenaga medis yang profesional dan berpengalaman di bidang kesehatan.

Ketua Yayasan Pengembangan Pembangunan RS HKBP, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, menyampaikan beberapa hal terkait terciptanya realisasi, aplikasi, dan koordinasi di lapangan untuk menghidupkan kembali RS HKBP Nainggolan. Dengan difungsikannya kembali RS HKBP Nainggolan, diharapkan dapat membangun SDM generasi muda untuk memajukan kesehatan di Kabupaten Samosir.

Ketua Yayasan juga berharap agar Bupati Samosir bersedia mendukung pembangunan RS HKBP Nainggolan. Dia menekankan bahwa keberadaan RS HKBP Nainggolan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan di Kabupaten Samosir dengan berkolaborasi bersama RSUD dr. Hadrianus Sinaga.

Dalam audiensi tersebut, beberapa hal yang dibahas antara lain persyaratan, perizinan, dan fasilitas untuk pengembangan pembangunan Rumah Sakit Umum HKBP Nainggolan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS