Bupati Nikson Merdekakan Desa Hutatua dari Kegelapan

Tapanuli Utara73 Dilihat

Taput, 15/8 (Batakpost.com)- Pelan tapi pasti, itulah komitmen Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam membangun kampung halamannya Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Dengan konsep membangun dari desa, satu persatu pembangunan di desa dituntaskannya. Mulai dari infrastruktur, arus listik, peningkatan ekonomi, peningkatan kesehatan masyarakat, dan juga peningkatan sektor pariwisata desa.

BACA JUGA:Satika Simamora Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Taput

Hal itulah yang membuat politisi PDI Perjuangan ini getol turun gunung dan memboyong kabinetnya menginap di rumah masyarakat untuk melihat dan merasakan langsung apa yang dibutuhkan rakyatnya.

Baca Juga:  Setelah Vakum 16 Tahun , Group Opera Silindung Lahir Kembali

Dan untuk mengecek pembangunan yang sudah dikerjakan, tidak jarang Bupati Nikson datang kembali ke desa itu.

Kali ini Bupati dua periode itu datang kembali dan menginap di rumah warga di Desa Hutatua yang berada di kecamatan Parmonangan. Dia tidak sendiri, kali ini dia bersama Dandim 0210/TU Lektol Inf Hari Sandra dan juga ditemani sejumlah pimpinan OPD Taput.

Di rumah warga ini, Bupati bersama Dandim diskusi bersama dengan para Kepala Desa se- Kecamatan Parmonangan. Mereka membahas bagaimana pelaksanaan pembangunan di desa itu sudah terwujud.

Baca Juga:  30 Atlet Kei Shin Kan Diberangkatkan ke Jurda dan Ujian Naik Tingkat

BACA JUGA: Perjuangan Bupati Nikson Berhasil, Masyarakat Terima SK Hutan Adat

“Hutatua Kecamatan Parmonangan ini 77 tahunlah lamanya tanpa dialiri arus listrik. Namun sekarang mereka sudah merdeka dari kegelapan,” tulis Nikson dalam akun media sosialnya, Minggu (14/8).

Masyarakat Hutatua bukan hanya merdeka dari kegelapan sambung Nikson dalam tulisannya. Di mana dulu kalau mau ke Desa ini harus melintasi jalan setapak, namun sekarang mobil pun sudah bisa masuk.

“Pelan dan pasti pembangunan berkelanjutan dan pengerasan jalan juga akan kita laksanakan di Hutatua ini,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Ketua TP.PKK Taput Ajak Kaum Ibu Menjadi 'Parbahul-bahul Nabolak'

Postingan orang nomor satu di Taput ini langsung direspon positif oleh warganet. Mereka memuji perjuangan dan cara Nikson dalam membangun Tapanuli Utara.

“Mantap Pak Bupati, Bapak selalu di hati masyarakat Taput. Merdeka!” tulis Barata Panggabean di kolom komentar facebook KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro, M.Si.

Dalam postingannya juga suami Satika Simamora ini tidak lupa mengajak masyarakat Taput untuk bergandengan tangan dan saling mendukung serta gotong-royong untuk mencapai kesuksesan membangun Tapanuli Utara. (Jas)