Berita UtamaTapanuli Tengah

Bishop Ajak Seluruh Warga GKPI Bantu Pembangunan GKPI Pandan

947
×

Bishop Ajak Seluruh Warga GKPI Bantu Pembangunan GKPI Pandan

Sebarkan artikel ini
Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th bersama dengan Sekjen Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th, didampingi Pendeta Resort GKPI Onan Tukka, Erik Sunando Sirait, S.Si (Teol). Panitia Pembangunan, saat menyampaikan seruan dan ajakan kepada seluruh warga GKPI yang ada di Indonesia untuk membantu pembangunan gedung baru GKPI Jemaat Pandan yang berbiaya sekitar Rp 5 Miliar yang pembangunannya sudah dimulai. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 6/6 (Batakpost.com)- Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th, mengajak seluruh warga jemaat GKPI yang ada di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam membantu pembangunan gedung baru GKPI Jemaat Pandan Resort Onan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Seruan itu disampaikan Bishop bersama dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pdt. Humala Lumban Tobing, M.Th, langsung dari lokasi pembangunan sewaktu memimpin kegiatan pelayanan di GKPI Jemaat Pandan, Senin (5/6/2023).

“Dari GKPI Pandan ini kami menyapa semua warga Jemaat GKPI di seluruh Indonesia untuk menyampaikan kabar sukacita. Di mana kita (GKPI Pandan) akan membangun gereja yang besar yang desainnya elegan dan modern dengan ukuran 16x 32 meter berbiaya sekitar Rp 5 miliar,” ujar Bishop.

Untuk itu, kami mengimbau kita semua untuk turut berpatisipasi termasuk dari Kantor Sinode GKPI juga akan berpartisipasi membantu pembangunan gedung GKPI Jemaat Pandan.

“Kami hari ini didampingi Kepala Departemen (Kadep) Diakonat, Pdt. Parsaoran Sinaga, M.Th, Pendeta Tambunan dari GKPI Dolok Sanggul, Pendeta ATM. Lumbantoruan dari GKPI Sibolga Kota, Pendeta M Turnip dari GKPI Pahieme, Pdt Erik Sunando Sirait (Pendeta Resort Onan Tukka), Pendeta Nababan dari GKPI Sibolga Julu, Pendeta Pensiun Amang Nainggolan dari Sibolga, bersama Panitia dan PHJ GKPI Pandan meninjau langsung lokasi pembangunan gereja. Dan sebahagian bahan-bahan materialnya sudah berada di lokasi,” katanya.

Diakui Bishop, sesuai dengan desain gambar dan video yang sudah mereka tonton, bangunan GKPI Jemaat Pandan akan menjadi gereja terbesar di Resort Onan Tukka, bahkan di Wilayah VI. Dan itu menjadi ikon nantinya untuk GKPI, karena berada di Ibu kota Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu Kota Pandan. Untuk itulah dukungan dari seluruh warga GKPI sangat dibutuhkan berapapun besar kecilnya bantuan itu sangat berguna.

Baca juga kelebihan…

banner 325x300