Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaPolitik

Ini Kriteria Pasangan yang Dicari Gubsu Edy Untuk Maju di Pilgub 2024

225
×

Ini Kriteria Pasangan yang Dicari Gubsu Edy Untuk Maju di Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini
Gubsu Edy Rahmayadi bersama dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani. Gubsu saat ini sedang mencari sosok calon wakilnya untuk maju di Pilgusu 2024 dengan ciri-ciri sama tinggi badanya. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 6/6 (Batakpost.com)- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan diri akan kembali maju sebagai calon Gubernur Sumut pada Pemilu 2024 mendatang.

Kali ini, mantan Pangkostrad tersebut mengaku sedang mencari pasangan, yang tinggi badannya sama dengan dirinya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Saya ke depan cari yang baik-baik lah semua. Ini harus ditata juga, kalau tingginya ketinggian, saya kan kependekan, pas foto itukan tak bagus dia. Jadi cari yang tingginya sama-sama. Nanti kita cari tukang ukur tingginya,” kata Edy kepada Wartawan, Senin (5/6/2023).

Ini menjadi sebuah isyarat kalau Edy untuk Pilgubsu mendatang tidak lagi berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumut sekarang, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa dengan Ijeck. Karena belakangan dikabarkan terjadi keretakan pada hubungan keduanya.

Adapun salah satu sosok yang mempunyai tinggi badan sama dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi adalah Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani. Ditambah keduanya kerab terlihat mesra saat menghadiri berbagai kegiatan Pemerintah.

Saat wartawan mencoba meminta tanggapan politisi partai NasDem tersebut, Rahmansyah menyebut kalau hal itu wajar dan sah-sah saja disampaikan oleh Edy Rahmayadi.

“Apalagi kalau berfoto pun pasti akan lebih bagus dan cantik dilihat. Makanya saya anggap itu (pernyataan gubsu) sah-sah saja, dan itu hak gubernur,” ungkap Rahmansyah sambil tersenyum, Selasa (6/6/2023).

Dia juga mengaku kalau dirinya sering berdua di berbagai acara Pemerintah, namun, Rahmansyah menyebut kalau itu hanya kebetulan.

“Kehadiran saya yang kebetulan selalu bersama Gubenur, merupakan undangan sebagai salah satu Forkopimda. Karena saya sebagai pimpinan DPRD Sumut. Pun kawan-kawan wartawan menyamakan ciri-ciri tersebut termasuk juga sepertinya ada pada diri saya, maka saya bersyukur. Karena itu juga merupakan kebetulan saja,” pungkasnya.

Rahmansyah pun mengaku bersyukur kalau dirinya masuk dalam kategori yang dicari oleh Edy Rahmayadi untuk menjadi pasangannya di kontestasi Pilgubsu mendatang.

“Tapi sebelumnya saya juga punya cermin di rumah dan saya tahu ukuran baju saya. Saya ini bukan siapa-siapa, dan menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara saja saya sudah sangat bersyukur sekali,” ucap Rahmansyah.

Karena menurutnya, jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut merupakan amanah partai dan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kepadanya.

”Jadi belum bermimpi lah saya menjadi wakil Gubernur Sumatera Utara,” tukasnya.

Namun saat ditanya kesiapannya untuk menjadi pasangan Edy Rahmayadi, pria yang merupakan kader Muhammadiyah tersebut mengaku siap jika masyarakat Sumut merestui.

“Jika memang betul arah ciri-ciri tersebut mengarah kepada saya, partai juga mengamanahkan kepada saya, begitu juga masyarakat menginginkan saya, maka kita lihat aja nanti 2024 ini. Namun tidak salah juga kan saya harus siap menerimanya,” tandasnya. (int/red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS