Beginilah Cara Kapolres Sibolga Taryono Dekatkan Pelayanan Polisi Kepada Masyarakat

Sibolga479 Dilihat

Sibolga, 6/12 (Batakpost.com)- Sejak menjabat Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja langsung menunjukkan sikap peduli dan jiwa pelayanannya kepada masyarakat. Hal itu dipantau langsung oleh awak media yang sering meliput kegiatan di Mapolres Sibolga.

Beragam hal pelayanan yang dilakoni perwira berpangkat dua melati itu. Mulai dari mengunjungi orang berduka, orang yang sakit, yang tertimpa musihan, serta kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan lainnya.

Kehadiran Kapolrespun mendapat sambutan positif dan simpati dari masyarakat. Mereka mengaku, kehadiran orang nomor satu di Mapolres Sibolga itu menambah semangat dan mendapatkan perhatian.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

BACA JUGA: Usai Ibadah Minggu, Kapolres Sibolga Serap Aspirasi Jemaat Lewat Program Minggu Curhat

Salah satu contoh, Senin (5/12/2022), Kapolres yang disibukkan dengan berbagai tugas, masih menyempatkan waktu untuk menjeguk salah seorang warga yang sudah sakit menahun di Jalan Horas Nomor 42, Lingkungan II, Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga, Sumatera Utara.

Adalah Sari Maju Manalu yang sudah berusia 74 tahun, menderita penyakit stroke menahun. Dia tidak dapat berbicara dan berjalan lagi.

Baca Juga:  Bupati, Wali Kota, dan Forkopimda Berikan Kejutan Atas Ulang Tahun  Danrem 023/KS ke-48

Setelah melihat kondisi itu, Kapolres meminta kepada keluarga agar memeriksakan kondisi ibunda mereka (Sari Maju Manalu) ke Urkes Klinik Polres Sibolga, atau ke Puskesmas Pelabuhan Sambas Sibolga untuk mendapatkan obat.

Atas kehadiran Kapolres, pihak keluarga mengaku haru dan senang, karena seorang pejabat di Kepolisian berkenan datang melihat keluarga mereka yang sudah menahun sakit. Selain itu juga, kelurga merasa haru atas bantuan yang diberikan Kapolres untuk meringankan beban keluarga.

BACA JUGA: 3 Rumah di Sibolga Ditimpa Longsor, Polres Bantu Evakuasi

Baca Juga:  Polres Tapteng Kembali Salurkan Bantuan, Kali Ini Giliran Polwan Peduli

“Terima kasih Bapak Kapolres, kiranya Tuhan membalaskan kebaikan Bapak dan selalu dalam lindungan Tuhan dalam menjalakan tugas dan pelayanan di Kota Sibolga,” kata pihak keluarga haru.

Turut ikut mendampingi Kapolres, Kasat Binmas AKP D Sinaga, Kepala Puskesmas Pelabuhan Sambas Sibolga, Robby Safaru, Kasi Dokkes FKTP Polres Sibolga Aipda J Hutapea, Bhabinkamtibmas, serta staf Puskesmas Pelabuhan Sambas. (red)