Gaya Hidup

Aktris Susan Sameh Bagikan Pengalaman Pahit Jadi Korban Bullying di Masa Kecil

135
×

Aktris Susan Sameh Bagikan Pengalaman Pahit Jadi Korban Bullying di Masa Kecil

Sebarkan artikel ini
Aktris Susan Sameh Bagikan Pengalaman Pahit Jadi Korban Bullying di Masa Kecil
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 17/6 (Batakpost.com) – Aktris Susan Sameh, yang dikenal lewat perannya dalam film “Wedding Agreement,” menceritakan pengalaman tidak menyenangkannya di masa lalu ketika ia menjadi korban bullying. Susan mengaku bahwa kejadian tersebut membuatnya sangat sakit hati hingga enggan masuk sekolah.

“Jujur aku tuh pernah waktu TK dan masih ingat sampai sekarang nama yang bully aku, karena aku sakit hati banget sampai nggak mau masuk sekolah karena di-bully,” ungkap Susan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Susan, yang juga dikenal sebagai mantan kekasih Billy Syahputra, menjelaskan bahwa ia memiliki alergi terhadap cuaca panas yang membuat kulitnya memerah dan gatal-gatal.

“Dulu waktu kecil sampai sekarang aku alergi sama panas dan keringat aku sendiri, jadi kalau panas dan keringetan gatal-gatal, harus digaruk kalau gatel,” tutur Susan.

Akibat sering menggaruk, kulit Susan menjadi luka. Hal ini membuat teman-temannya merundungnya, bahkan hingga menyakitinya secara fisik.

“Sampai akhirnya kulit aku luka dan sampai akhirnya di-bully. Pernah di-bully sama teman, aku dicubit sampai berdarah aku nahan sakit. Dia suka bully kulit aku yang luka-luka. Dari bully membuat aku mencintai dan merawat diri aku,” kenangnya.

Meskipun pengalaman tersebut menyakitkan, Susan Sameh berhasil bangkit dan menemukan cara untuk merawat dirinya serta mengatasi alerginya.

“Kulit aku luka aku garuk karena gatal-gatal, aku mencoba menahan rasa gatal dan disembuhin pakai obat. Sampai akhirnya semua sembuh dan alhamdulillah usia belasan tahun aku jadi bintang iklan sabun,” cerita Susan.

Susan juga mengambil hikmah dari pengalaman pahitnya dan melihatnya sebagai kesempatan untuk tumbuh dan mengubah kekurangan menjadi kelebihan.

“Ternyata nggak ada masalah sama kulit aku meski dulu di-bully, akhirnya berpikir kekurangan kita bisa kita ubah kok menjadi kelebihan kita,” pungkasnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300