Teknologi

Cara Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau untuk Pemilik Usaha

115
×

Cara Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau untuk Pemilik Usaha

Sebarkan artikel ini
Cara Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau untuk Pemilik Usaha
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 17/6 (Batakpost.com) – Bagi pemilik usaha, memiliki akun WhatsApp dengan centang hijau atau verified badge tentu sangat menarik. Dengan memiliki centang hijau, pemilik usaha dapat meyakinkan pengguna bahwa bisnis yang sedang dijalankan adalah resmi dan terpercaya, bukan penipuan. Centang hijau WhatsApp adalah lencana yang dikeluarkan oleh WhatsApp untuk menandakan akun WhatsApp Business yang resmi, yang akan terlihat di samping nama akun.

Namun, untuk mendapatkan centang hijau ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Telah Mendaftar ke Business Service Provider (BSP) WhatsApp
– Pemilik usaha harus mendaftarkan akun WhatsApp ke BSP WhatsApp. BSP WhatsApp adalah pihak resmi yang ditunjuk WhatsApp untuk memproses registrasi WhatsApp Business API. Langganan ini memberikan fitur seperti WA Blast atau Chatbot.

2. Bentuk Bisnis Resmi
– Bisnis harus berbentuk CV, PT, atau Yayasan dan memenuhi kategori yang tidak dilarang, seperti bukan perusahaan di bidang judi, alkohol, atau senjata.

3. ID Facebook Business Manager
– Bisnis harus memiliki ID Facebook Business Manager yang diverifikasi.

4. Website Resmi
– Bisnis harus memiliki situs web resmi yang valid.

5. Dikenal Publik
– Bisnis harus sudah dikenal oleh publik.

Langkah-langkah Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau:

1. Daftar ke BSP WhatsApp
– Pertama-tama, daftarkan akun WhatsApp Anda ke BSP WhatsApp. Ini adalah langkah awal untuk mendapatkan WhatsApp Business API dan fitur tambahan seperti WA Blast atau Chatbot.

2. Verifikasi Akun Facebook Business Manager
– Selanjutnya, lakukan verifikasi akun Facebook Business Manager dengan login dan mengisi semua informasi yang dibutuhkan.

3. Daftarkan Nomor dan Nama Bisnis
– Daftarkan nomor dan nama bisnis Anda. Nomor dan nama ini akan muncul di akun WhatsApp centang hijau dan tidak bisa diubah setelah disetujui oleh pihak WhatsApp.

4. Tunggu Verifikasi
– Setelah melakukan pengajuan, Anda hanya perlu menunggu pihak WhatsApp melakukan verifikasi. Jika pengajuan sesuai dengan syarat dan ketentuan, WhatsApp akan memberikan centang hijau atau verified badge untuk akun WhatsApp Business Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan memenuhi semua persyaratan, pemilik usaha dapat meningkatkan kredibilitas bisnisnya di mata pengguna WhatsApp dan memberikan kepercayaan lebih kepada pelanggan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300