13 Wartawan Mitra BI Sibolga Ikuti Capacity Building di Jakarta

Ekonomi197 Dilihat

Jakarta, 25/11 (Batakpost.com)- Sebanyak 13 wartawan mitra BI Sibolga, ikuti Capacity Building di Hotel DoubleTree Hilton, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kemitraan antara Bank Indonesia Sibolga dengan wartawan, sekaligus menambah literasi baik itu bidang ekonomi dan perbankan.

Kepala Perwakilan BI Sibolga, Yuliansah Andrias dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan itu pertama kali pasca pandemi COVID-19.

BACA JUGA: 3 Langkah Strategi Bank Indonesia Memastikan Kelancaran Sistem Pembayaran Nasional

Diakui Yuliansah, bahwa media adalah mitra strategis Bank Indonesia, karena media memiliki kapasitas dalam menyebarluaskan informasi terutama kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bank Indonesia.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapteng Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI Sibolga yang Baru

“Kami dari bank central dalam menyampaikan kebijakan atau informasi lebih pada tatanan bahasa tertentu, dan media sangat memiliki peran penting untuk menyampaikan informasi itu sehingga mudah dipahami masyarakat. Selain itu juga, media menjadi jembatan jika terjadi mis komunikasi antara masyarakat dengan Bank Indonesia,” katanya.

Kepala Perwakilan BI Sibolga, Yuliansah Andrias saat menyampaikan sambutan pada acara Capacity Building Wartawan Mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Jumat (25/11/2022). (Batakpost.com/Jas)

Ditambahkan Yuliansah, kehadiran media sosial dalam menyampaikan penyebaran informasi saat ini sangat luar biasa, hanya saja belum tentu informasi itu benar. Di sinilah peran media sangat diharapakn untuk menyampaikan informasi yang benar dan terpercaya.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok di Sibolga Stabil dan Stok Tercukupi

BACA JUGA: BI Sibolga Sukses Gelar Temu Responden 2022

“Untuk itulah kami menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Ke depan kami dari Kantor Perwakilan BI Sibolga akan menjadwalkan kegiatan seperti ini guna meningkatkan pemahaman kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dua narasumber dihadirkan Bank Indonesia, yaitu,  Syachman Perdymer selaku Kepala Divisi Relasi Media dan Opinion Maker dari Departemen Bank Indonesia, dan Aria Wiratma Yudhistira selaku Redaktur Pelaksana dan Kepala Tim Newslab Katadata.id. (Jas)

Baca Juga:  BI Lakukan Langkah Ini Untuk Mendukung Pariwisata Danau Toba