Zeira Salim Ritonga: DPRD Sumut akan Perjuangkan Anggaran HPN 2023

Medan134 Dilihat

Medan, 21/7 (Batakpost.com)- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Pemda (Pemerintah daerah) khususnya Pemkot Medan harus memberikan suport terhadap semua kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dipusatkan di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Rabu (20/7/2022) di ruang kerjanya usai menerima piagam penghargaan PWI Sumut atas partipasipasinya mensukseskan kegiatan Family Gathering keluarga besar PWI Sumut di Thempark Pantai Cermin Serdang bedagai belum lama ini.

Baca Juga:  Gandeng PWI Sumut, Dewan Pers Gelar UKW di Medan 20-21 Desember 2021

Selain berterima kasih atas pemberian piagam penghargaan, Bendahara DPW PKB Sumut ini juga mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia yang akan melaksanakan HPN tahun 2023 di Sumut.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat kita, karena Sumatera Utara dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN tahun depan yang difokuskan di Medan dan beberapa kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Wine Coffee Gogo Raih Juara I Ajang W20 Indonesia 2022

Karena itu, lanjut politisi PKB itu, dia minta Pemprovsu dan kabupaten/kota agar ikut mendukung semua rangkaian kegiatan HPN 2023. “Pemkab/Pemkot berkesempatan mempromosikan daerah wisata yang dimiliki daerah masing-masing, karena peserta HPN dipastikan wartawan. Jika ada kesan yang dilihat, naluri seorang wartawan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk dituangkan dalam sebuah tulisan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Oknum TNI Yang Mebunuh Istrinya di Tapteng Divonis 20 Tahun Penjara dan Dipecat dari TNI

Terkait anggaran untuk mensukseskan HPN 2023, Zeira Salim yang juga anggota Banggar (Badan anggaran) DPRD Sumut ini menyatakan, pihaknya di DPRD Sumut juga akan memperjuangkan anggaran yang dibutuhkan untuk suksesnya HPN 2023 di Medan dan otomatis mengingatkan pembahasan anggaran untuk membantu pengalokasian anggaran HPN tersebut.

Atas penghargaan yang diberikan PWI Sumut, Zeira Salim juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Sumut. Dia berharap PWI Sumut lebih sukses dan berani menjadi ‘jendela’ bagi informasi Sumatera Utara. (ril)