Teknologi

Waspada Terhadap Ancaman Siber: Ahli Teknologi Berbagi Tips Cegah Serangan

138
×

Waspada Terhadap Ancaman Siber: Ahli Teknologi Berbagi Tips Cegah Serangan

Sebarkan artikel ini
Waspada Terhadap Ancaman Siber: Ahli Teknologi Berbagi Tips Cegah Serangan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 21/5 (Batakpost.com) – Donny Koesmandarin, Enterprise Group Manager Kaspersky Indonesia, menyoroti pentingnya kehati-hatian dalam menghadapi ancaman siber. Menurutnya, celah keamanan bisa terjadi di mana saja, terutama dalam aplikasi yang terpasang di perangkat.

“Masa saya jalanin Windows doang, kan nggak mungkin kan? Tetapi ada aplikasi lain yang ter-install di sini,” jelas Donny.

Setiap aplikasi memiliki kerentanan masing-masing, oleh karena itu, penting untuk memperhatikan sumber aplikasi dan mengecek ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

Donny menyarankan beberapa langkah pencegahan, mulai dari penggunaan antivirus untuk menyaring aplikasi hingga mengecek sumber aplikasi dan memperhatikan rating serta ulasan pengguna sebelum menginstal.

“Penting untuk selalu update perangkat dengan versi terbaru untuk memperoleh perlindungan yang ditingkatkan dari sistem operasi,” tambahnya.

Donny juga menekankan pentingnya untuk tidak mengklik tautan yang mencurigakan, karena seringkali serangan siber dimulai dari tindakan phishing.

Dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan ini, diharapkan pengguna dapat meminimalisir risiko menjadi korban serangan siber. Selalu waspada dan berhati-hati dalam berinteraksi dengan perangkat digital merupakan kunci untuk menjaga keamanan data pribadi dan perangkat dari ancaman siber.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300