Medan

Warga di Jalan Karya Budi Medan Johor Menikmati Akses Jalan yang Lebih Baik Setelah Diaspal oleh Pemko Medan

115
×

Warga di Jalan Karya Budi Medan Johor Menikmati Akses Jalan yang Lebih Baik Setelah Diaspal oleh Pemko Medan

Sebarkan artikel ini
Warga di Jalan Karya Budi Medan Johor Menikmati Akses Jalan yang Lebih Baik Setelah Diaspal oleh Pemko Medan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 26/5 (Batakpost.com) – Warga yang tinggal di Jalan Karya Budi, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor kini dapat lebih merasakan kenyamanan setelah akses jalan di tempat tinggal mereka diaspal oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Sumber Daya Alam, Bina Marga, dan Kebersihan (SDABMBK).

Perbaikan jalan ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi warga, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya. Sebelumnya, Jalan Karya Budi yang menghubungkan Jalan Karya Kasih dan Jalan Karya Bakti mengalami kerusakan berupa lubang dan permukaan berbatu, sehingga sulit dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor.

Namun, kondisi tersebut telah berubah sejak jalan Karya Budi diaspal dengan baik. Pemko Medan telah mengaspal jalan tersebut dengan panjang 178 meter, lebar 4 meter, dan ketebalan aspal 5 centimeter. Pengaspalan jalan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan warga dan sebagai bagian dari upaya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk mewujudkan program “Medan Tanpa Lubang”.

Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, menjelaskan bahwa pihaknya terus bekerja setiap hari untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan. Salah satunya adalah jalan Karya Budi yang sebelumnya tidak nyaman dilalui oleh pengendara. Kini, jalan tersebut telah diaspal dengan baik.

“Pengaspalan jalan Karya Budi ini menggunakan metode AC-WC, dan saat ini pengaspalannya telah selesai. Kondisi jalan ini sudah mulus untuk dilalui oleh pengguna jalan,” jelas Topan saat dihubungi pada Kamis (25/5).

Topan menambahkan bahwa sebelum diperbaiki, kondisi jalan tersebut rusak dengan banyak lubang dan permukaan berbatu. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang melintas di jalan tersebut, yang sering kali mengeluhkan kondisinya.

“Setelah pekerjaan selesai, masyarakat sekarang dapat melintasi jalan tersebut dengan nyaman dan tenang,” tambah Kadis SDABMBK Topan Ginting. Dia juga menekankan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas dalam setiap pekerjaan perbaikan jalan.

Dengan perbaikan jalan ini, diharapkan masyarakat di sekitar Jalan Karya Budi dapat menikmati akses yang lebih baik dan lancar dalam mobilitas sehari-hari mereka. Pemko Medan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur jalan demi kesejahteraan dan kepuasan warga Kota Medan.

banner 325x300