Siantar

Wali Kota Pematangsiantar Sampaikan Laporan dan Rekomendasi Komwil 1 APEKSI di Rakernas XVII

96
×

Wali Kota Pematangsiantar Sampaikan Laporan dan Rekomendasi Komwil 1 APEKSI di Rakernas XVII

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar Sampaikan Laporan dan Rekomendasi Komwil 1 APEKSI di Rakernas XVII
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 6/6 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, SpA, mewakili Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), menyampaikan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 APEKSI pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII. Acara tersebut berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, dr. Susanti juga mewakili Ketua Komwil 1 APEKSI, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE MM. Komwil 1 APEKSI terdiri dari 24 kota yang telah melaksanakan Rakerwil serta berbagai kegiatan penting lainnya.

Secara singkat dan padat, dr. Susanti membacakan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 APEKSI. Ia menyampaikan bahwa dalam Rapat Kerja Komwil 1 yang dilaksanakan pada 3 Mei 2024 di Pekanbaru, Provinsi Riau, terdapat enam poin rekomendasi yang diajukan untuk 16 kementerian, yang terangkum dalam tiga isu nasional.

Ketiga isu nasional tersebut adalah:
1. Pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang berimplikasi langsung kepada masyarakat, termasuk pengendalian inflasi, kenaikan harga bahan pokok, dan transportasi.
2. Ketetapan penyederhanaan proses Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan keringanan bunga khusus.
3. Kebijakan yang tegas mengenai tipping fee dalam pengembangan waste to energy serta carbon credit.

Rekomendasi Komwil 1 APEKSI yang dibacakan oleh dr. Susanti menekankan pentingnya kebijakan yang jelas dan implementatif dalam mendukung berbagai inisiatif lokal yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300