Siantar

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Tidak Panik Hadapi Kebakaran

73
×

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Tidak Panik Hadapi Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Tidak Panik Hadapi Kebakaran
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 3/7 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana kebakaran. Ajakan ini disampaikannya saat membuka acara Sosialisasi, Edukasi, dan Simulasi serta Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pencegahan Kebakaran di kecamatan Siantar Marihat.

Acara sosialisasi berlangsung di aula Kantor Camat Siantar Marihat, Jalan Melanthon Siregar, pada Selasa (2/7/2024). dr Susanti menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menghadapi situasi kebakaran.

“Kita tidak boleh panik saat menghadapi kebakaran. Dengan sosialisasi ini, kita dapat lebih siap dan tahu cara mengatasinya di masa depan,” ujar dr Susanti.

Selain itu, dr Susanti juga mengajak semua pihak untuk menjadi mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita perlu bekerja bersama dengan tulus dan ikhlas untuk kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar, Drs Robert Samosir, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara bergiliran di delapan kecamatan. Sasaran sosialisasi meliputi masyarakat umum dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami berharap pada tahun 2024 ini sebanyak 800 orang dapat menerima sosialisasi ini,” ucap Robert.

Camat Siantar Marihat, Pedi Arianto Sitopu, berharap agar semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu Pematangsiantar untuk berkembang dan menuju kota yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” tutupnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300