Kepulauan Nias

Koordinasi Implementasi Perubahan Pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Kabupaten Nias

109
×

Koordinasi Implementasi Perubahan Pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Kabupaten Nias

Sebarkan artikel ini
Koordinasi Implementasi Perubahan Pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Kabupaten Nias
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nias, 3/7 (Batakpost.com) – Hari ini, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias, telah berlangsung acara Koordinasi Taking Ownership Membangun Komitmen Bersama untuk Implementasi Perubahan “Pelabuhan Nias”, “Men Mata ASN”, dan “Dedikasi” dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 BPSDM Provinsi Sumatera Utara.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pelatihan yang dimulai sejak 14 Mei lalu, dengan highlight hari ini adalah Penandatanganan Komitmen Bersama untuk Implementasi RPP pada PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 bersama para Mentor.

Rais Ridhan Zendrato, SSTP., M.Ec., selaku pemimpin kegiatan, menjelaskan bahwa peserta pelatihan terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala BKPSDM Kabupaten Nias, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias. Sedangkan Mentor untuk para peserta adalah Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md., menekankan pentingnya terobosan inovatif sebagai solusi atas permasalahan di tingkat daerah melalui proyek perubahan.

“Saya mengharapkan bahwa Rancangan Proyek Perubahan yang dibuat oleh para peserta tidak hanya mendapatkan masukan konstruktif, tetapi juga mampu membangun komitmen bersama dengan stakeholder,” ujar Arota Lase.

Lebih lanjut, ia menekankan agar setiap proyek perubahan memiliki relevansi dengan reformasi birokrasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi tugas pemerintahan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing peserta serta Penandatanganan Komitmen Bersama untuk Implementasi RPP pada PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024. Seluruh stakeholder yang hadir menyatakan dukungan penuh terhadap implementasi perubahan yang diusulkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Setda Kabupaten Nias, serta para stakeholder dan tim efektif masing-masing peserta PKN Tingkat II.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300